www.beritaintermezo.com
21:49 WIB - Isi Kegiatan Dihari Libur, Bupati Datangi Rumah ODGJ | 21:44 WIB - SD Global Andalan Terapkan Berbagai Metode Pembelajaran Selama Pandemi COVID-19 | 12:12 WIB - DPR Soroti Kontroversi POP dan Anggarannya | 12:03 WIB - Hikmah Pandemi, Peserta Kurban di Riau Kompleks Meningkat | 11:59 WIB - DMI Dan SMSI Dorong Belajar Daring Fungsikan Masjid Hadapi Covid-19 | 11:56 WIB - DPRD Riau Sembelih 8 Ekor Sapi Qurban
Ke 4 kali Pemkab Rohul Raih WTP dari BPK Provinsi Riau
Jumat, 03-07-2020 - 10:45:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Ke 4 kali Pemkab Rohul Raih WTP dari BPK Provinsi Riau
  •  

    Rohul (Beritaintermezo.com) - Pencapaian membanggakan kembali diukir Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) di bawah kepemimpinan Bupati H. Sukiman.

     
    Senin (29/6/2020) kemarin, Pemkab Rohul kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau. Malahan WTP tersebut untuk ke-4 kalinya yang diraih atau quattrick.

     
    Pemkab Rohul mampu mempersembahkan prestasi meraih Opini WTP atas keberhasilan, pengelolaan keuangan daerah yang diberikan BPK RI perwakilan Provinsi Riau Penghargaan diterima Bupati Rohul Rohul H.Sukiman yang di wakili oleh Sekda Rohul H.Abdul Haris S.Sos.M.Si, bersama Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST.

     
    Penghargaan yang diterima Pemkab Rohul, di bidang keuangan  opini WTP dari BPK RI terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan tahun 2019, yang digelar di Aula BPK RI perwakilan Propinsi Riau, Pekanbaru, Senin (28/6/2020) kemarin

     
    Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau T. Ipoeng Andjar Warsito mengatakan, penilaian suatu daerah memperoleh WTP, berdasarkan LHP atas laporan keuangan 2019 menunjukkan komitmen dan upaya nyata, DPRD dan managemen Pemerintah daerah untuk terus mendorong perbaikan dalam pengelolaan keuangan.

     
    Lanjut T. Ipoen, bahwa WTP merupakan pernyataan profesional dari pemeriksa, terkait kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria, yaitu kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, Kecukupan pengungkapan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan Efektivitas pengendalian internal. 

     
    Sikapi quattrik WTP yang diberikan BPK RI, Bupati Sukiman melalui Sekda Abdul Haris mengatakan, bahwa Raihan opini WTP tersebut merupakan cerminan tata kelola keuangan Pemkab Rohul yang akuntabel dan transparan.

     
    Sekda menambahkan, penghargaan itu merupakan prestasi bersama, sehingga Pemkab Rohul mampu mempertahankan opini WTP dari BPK RI perwakilan Provinsi Riau untuk ke empat kali atau quadtrik. Karena seluruh anggaran telah dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

     
    "Ini hasil kerja keras kita semua, untuk itu saya sampaikan terimakasih ke seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang sudah bekerja sesuai ketentuan dan dapat menyusun laporan keuangan dengan baik, sehingga  WTP yang ke 4 ini, dapat kita peroleh," ucap Sekda.

     
    “WTP ini bukan sekedar penghargaan tetapi juga sebagai bukti konkrit bahwa Pemda Rohul sudah mengelola anggaran ini dengan baik dan dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” tambahnya.

     
    Abdul Haris berharap, OPD kedepannya dapat memanfaatkan sitem Teknologi informasi (TI) dalam menyusun laporan keuangan, sehingga opini WTP tahun-tahun berikutnya dapat diraih dan dipertahankan.

     
    "Dengan diperolehnya  opini WTP,  tidak membuat kita terlalu jumawa, melainkan diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi kinerja kita kedepan dalam meningkatkan kualitas kerja sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan pimpinan,  dengan landasan dan pedoman sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya

     
    Ketua DPRD Rohul Novliwanda Adeputra dalam  sambutannya diacara tersebut mengataka, bahwa, pemberian opini WTP ke Kabupaten Rohul, dapat diartikan dalam menjalankan prinsip akuntansi yang benar dalam menjalankan roda Pemerintahan. 

     
    "Berharap opini WTP dari BPK RI dapat dijadikan pelecut semangat pemerintah untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang," harap Novliwanda

     
    Novliwanda juga mengaku, sebagai Ketua DPRD Rohul dirinya berharap kedepannya seluruh tugas dan wewenang yang begitu besar melekat pada BPK  sebagai institusi resmi pemeriksaan pemerintah secara independen, objektif dan profesional, terus dapat memberikan perbaikan terhadap Tata Kelola Pemerintah, khususnya Kabupaten Rohuk, dimasa yang akan datang, demi kesejahteraan masyarakat Rohul. (Adv/Pemkab Rohul)



     
    Berita Lainnya :
  • Ke 4 kali Pemkab Rohul Raih WTP dari BPK Provinsi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica