www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Berjalan Lancar dan Mematuhi Prokes Covid-19, Pemdes Sontang Gelar Musdes RKPDesa Tahun Anggaran 202
Rabu, 22-09-2021 - 10:58:52 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com) – Bertempat di Aula Serbaguna Syeh Muhammad Kayo, Selasa (21/9)2021) Pemerintah Desa (Pemdes) Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) sekaligus Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2022.
 
Pelaksanaan Musdes RKP-Desa mendasarkan pada Permendes PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa (Musdes) dan Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang secara terencana maupun insidentil dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Sontang untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang.
 
Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto, SE dalam sambutan mengatakan, RKP-Desa harus sesuai dengan visi misi Pemerintah Desa yang tertuang dalam RPJMDes. Dia juga berharap dengan terlaksananya Musdes RKP-Desa Tahun 2022 bisa menyerap aspirasi dari masyarakat demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Sontang.
 
Camat Bonai Darussalam melalui Kasubag Perencanaan dan Keuangan Ahmad Yani, S. Sos dalam arahannya menuturkan akan mendukung sepenuhnya kegiatan dan program yang akan dicanangkan di Desa Sontang.
 
Tenaga Ahli TPP Kemendes PDTT Abdul Manaf Latif, M.Kom mengatakan bahwa selain APIP, Camat dan BPD, Masyarakat Desa bisa melakukan pengawasan terhadap Pengelolaan Keuangan Desa yang tertuang di Permendagri Nomor 73 Tahun 2020.
 
“Tujuan pengawasan adalah untuk memastikan bahwa Pengelolaan Keuangan Desa berjalan secara transparan, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran, serta partisipatif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” paparnya.
 
Tampak hadiri pada kesempatan tersebut, Camat Bonai Darussalam diwakili Kasubag Perencanaan dan Keuangan Ahmad Yani, S.Sos, Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto, SE, Sekretaris Desa Mulyadi, SE.Sy, Ketua BPD Jasman, Tenaga Ahli TPP Kemendes PDTT Abdul Manaf Latif, M.Kom, Pendamping Desa Roni, Pendamping Lokal Desa Muhasri, Kaur, Kasi, Kadus se-Desa Sontang, Ketua RT/RW, Bidan Desa, Kader Posyandu, Pemuka Adat dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Desa Sontang.
 
Acara Penyusunan RKP-Desa Sontang Tahun 2022 berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (Joh)



 
Berita Lainnya :
  • Berjalan Lancar dan Mematuhi Prokes Covid-19, Pemdes Sontang Gelar Musdes RKPDesa Tahun Anggaran 202
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica