www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Promosi Wisata Dalam Rangka Memeriahkan HUT Desa Air Sebakul Tahun 2023
Senin, 16-01-2023 - 13:36:38 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkulu Tengah (Beritaintermezo.com)-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Penggurus Desa Air Sebakul bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Ekraf melaksanakan Event Akbar Wisata Air Sebakul tahun 2023 dengan kegiatan meliputi Lomba Memancing dan Lomba produk UMKM se-Kecamatan Talang Empat.

Kegiatan lomba produk UMKM se-Kecamatan Talang Empat di Buka secara resmi oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.,di Cekdam Dusun V desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat. Sabtu (14/1/2022)

Sementara itu, Lomba Mancing mania di buka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Zamzami Syafe'i, S.IP., M.Si., di dampingi oleh Gubernur Bengkulu melalui Kadis Pariwisata Provinsi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Bendahara CSR selaku Waka II DPRD Bengkulu Tengah, Bupati Bengkulu Tengah Periode 2017-2022, Kadis Pariwisata dan Ekraf Bengkulu Tengah, Camat, serta Kades.

Dalam kesempatan itu, Staf ahli bupati mengatakan kegiatan kegiatan seperti ini akan didukung penuh oleh pemerintah kedepannya melalui dinas pariwisata, karena ini merupakan aset bagi Desa Air Sebakul untuk menjadikan tempat atau cekdam didusun V ini lebih dikenal masyarakat.

"Kami dari pemerintah daerah mengharapkan kegiatan kemasyarakatan dan telah menimbulkan antusias yang luar biasa ini dapat selalu dilaksanakan dan nantinya dapat menjadi agenda tahunan di desa air sebakul ini. Oleh sebab itulah, peran masyarakat dan terkhususnya pengurus desa sangat diharapkan untuk menjadikan tempat ini eduwisata atau wisata edukasi kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Saidirman, mewakili Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa lokasi cekdam ini sangat berpotensi untuk dijadikan eduwisata (wisata edukasi), karena tempat dan fasilitas yang memungkinkan untuk dibentuk dan dibangun lebih baik lagi.

"Kita harus ketahui bahwa dalam membentuk eduwisata ada 3A yang harus dioptimalkan yaitu atraksi, aksebilitas, dan  amenitas. Sehingga pengelolaan berjalan baik dan destinasi tersebut banyak diminati," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua II DPRD Benteng Evi Susanti memberikan bantuan uang dari Forum Corporate Sosial Responsinility (CSR) Benteng sebesar 10 juta rupiah kepada pihak penyelenggara dan juga menyampaikan bahwa diharapkan cekdam ini nantinya dapat dioptimalkan sebagai tempat wisata yang ada di desa air sebakul.

Setelah sambutan dan arahan berlangsung, Staf ahli bupati beserta jajanan langsung meresmikan lomba mancing mania secara simbolis dengan pempotongan pita. (Tk)



 
Berita Lainnya :
  • Promosi Wisata Dalam Rangka Memeriahkan HUT Desa Air Sebakul Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica