www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Siap Sukseskan Ekspedisi Toba
Kamis, 19-01-2023 - 08:17:54 WIB

TERKAIT:
   
 

Medan (Beritaintermezo.com)-Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengapresiasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang akan menggelar Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, 4-7 Februari dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Edy Rahmayadi, meminta segala sesuatunya dipersiapkan seluruh Panitia dan Pengurus SMSI dengan baik, agar rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikannya saat menerima Ketua Panitia Pelaksana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Provinsi Sumut, Erris J Napitupulu dan Sekretaris Benny Pasaribu, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (18/01/2023).

Didampingi Kepala Biro Umum Setdaprov Sumut, Dedi Jaminsyah Putra Harahap, Gubernur Edy Rahmayadi menegaskan dukungan ke SMSI melaksanakan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba itu.

Menurutnya, predikat Kaldera Toba sebagai Unesco Global Geopark (UGG) atau Taman Warisan Bumi Unesco, harus didukung semua pihak. Sebab kalau tidak didukung, bisa saja Kaldera Toba kehilangan predikat UGG saat Unesco mengevaluasinya nanti.

"Artinya kita rugi besar kalau pengakuan sebagai warisan bumi itu hilang. Kita mau Kaldera Toba terus menyandang pengakuan itu karena tentu saja memberikan keuntungan besar bagi masyarakat Sumut, khususnya yang berada di kawasan Danau Toba," jelas Edy.

Karena itu saat HPN 2023,  SMSI mendatangkan 200 peserta yang merupakan pengurus SMSI se-Indonesia ke Geopark Kaldera Toba, adalah momen yang tepat membangkitkan kembali niat dan semangat bersama mendukung pengakuan dunia ke Kaldera Toba.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Erris J Napitupulu, melaporkan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba digelar SMSI untuk menyemarakkan HPN 2023 di Sumut sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Tujuan utama kita untuk mendukung agar status UGG di Kaldera Toba tetap bertahan. Selain itu, kegiatan ekspedisi juga merupakan kontribusi SMSI untuk mendukung pembangunan di Sumut, seperti pengembangan potensi wisata, UMKM, dan potensi-potensi unggulan lainnya," sebut Erris.

Dijelaskan Erris, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Sumut dimulai pada 4 Februari dengan mengunjungi Geosite Kaldera Toba di Tapanuli Utara dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan bupati.

Kemudian peninjauan Geosite Kaldera Toba berlanjut ke Kabupaten Samosir pada 5 Februari dan penandatangan MoU dengan BP-GKT. Lalu pada 6 Febuari ke Kota Pematangsiantar berkeliling kota mengendarai Becak Siantar, lalu mengikuti silaturahmi dengan Bupati Serdang Bedagai.

Terakhir, rangkaian kegiatan berlanjut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut pada 7 Februari, untuk Silaturahmi Nasional SMSI, yang antara lain diisi dengan pelantikan Pengurus SMSI Sumut 2022-2027 dan pemberian penghargaan SMSI antara lain kepada Gubernur Edy Rahmayadi dan para kepala daerah terpilih di Sumut serta kepada Direksi BUMD.

"SMSI sebagaimana arahan Ketua Umum Pak Firdaus, mendukung penuh untuk suksesnya HPN 2023 di Sumut sebagai tuan rumah, kolaborasi antara Pemprov Sumut, PWI Pusat dan PWI Sumut serta seluruh konstituen Dewan Pers," tambah Erris.***



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Siap Sukseskan Ekspedisi Toba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica