www.beritaintermezo.com
16:16 WIB - Fungsi Media Online Belum Maksimal | 13:22 WIB - Dirintelkam Polda Riau Bagi-Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan Jalan Kota Pekanbaru | 11:46 WIB - Cara Kapolres Menyapa dan Mendengar Keluh Kesah Masyarakat | 09:40 WIB - Nusapro, Inovasi Milenial PTPN V "Pengawal" Produktivitas Berkelanjutan | 07:02 WIB - DPRD Rohil Apresiasi Terbentuknya Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah | 07:00 WIB - Demi Kesehatan, Pj Wako Muflihun Minta Warga Pekanbaru Tidak Keluar Kota Saat Natal dan Tahun Baru
APR Gandeng Matahari Dept Store Menuju Industri Sustainable Fashion
Kamis, 17-11-2022 - 22:46:11 WIB

TERKAIT:
   
 

Jakarta (Beritaintermezo.com)-Sebagai bagian dari upaya mengedepankan bidang Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG), Matahari ("Perseroan"; kode saham: "LPPF") bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon meluncurkan program pengelolaan limbah tekstil pada 16 November 2022. Sebagai bagian dari Proyek ESG Sunrise Matahari, program ini mendorong pelanggan Matahari untuk berpartisipasi dalam mengurangi limbah tekstil melalui proses daur ulang untuk masa depan lingkungan yang lebih baik. Pada tahap pertama, program ini fokus pada Denim Trade-In Nevada yang dilaksanakan di tiga gerai Matahari yakni Supermal Karawaci (Tangerang), Metropolitan Mall (Bekasi) dan Ciputra Mall (Jakarta).

"Matahari berkomitmen dalam mengurangi jumlah pakaian yang berakhir di tempat pembuangan sampah. Kami juga berupaya mengelola perbaikan dalam manajemen limbah tekstil, sehingga pada akhirnya ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Oleh karena itu, Matahari sangat antusias bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon dan mitra pemilahnya, yang memiliki pengalaman dan keahlian luar biasa di bidang ini serta menjalankan komitmennya dalam mendaur ulang kain secara berkelanjutan," kata Terry O’Connor, CEO Matahari.

"Sejalan dengan tujuan kami dalam mendukung industri fesyen dan tekstil Indonesia yang berkelanjutan, Asia Pacific Rayon dengan senang hati mendukung Matahari untuk mengadakan program ramah lingkungan ini. Kami menyediakan fasilitas daur ulang berupa dua drop box di setiap gerai dengan instruksi yang jelas untuk pengumpulan denim bekas dari pelanggan Matahari. Kami yakin program ini akan berkontribusi untuk mengurangi jumlah 26 ton limbah tekstil di Indonesia melalui proses pemilahan, penelusuran, dan daur ulang secara kimia," jelas Basrie Kamba, Director Asia Pacific Rayon.

Sebagai kelanjutan dari upaya rebranding, Matahari terus meningkatkan area kerja dan gerai-nya menjadi ramah lingkungan. Matahari meningkatkan jumlah produk ramah lingkungan, menggunakan tas belanja biodegradable dan telah menyediakan kantong kertas ke seluruh gerainya. Perseroan juga menggunakan lebih banyak energi dari sumber daya terbarukan. Matahari akan melanjutkan program pengelolaan limbah tekstil ini ke gerai-gerai lainnya di seluruh Indonesia.

"Kami peduli dengan planet tempat kami tinggal dan melalui program Denim Trade-In Nevada ini, kami mengajak pelanggan setia Matahari untuk menjadi bagian dari perubahan untuk lingkungan yang lebih baik," kata Terry menambahkan.***



 
Berita Lainnya :
  • APR Gandeng Matahari Dept Store Menuju Industri Sustainable Fashion
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica