www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Bupati Aunur rafik Mengunjungi Bunga Bangkai Mekar di Karimun
Senin, 23-04-2018 - 12:25:36 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com) - Bunga Rafflesia Arnoldi atau dikenal juga dengan sebutan Bunga Bangkai selama ini hanya tumbuh di Bengkulu, Jambi atau daratan Sumatera lainnya. Namun, bunga yang memiliki aroma busuk seperti bau bangkai itu ternyata juga muncul di belakang rumah warga Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Bunga berwarna ungu itu baru mulai muncul beberapa hari ini di pekarangan belakang rumah Rahayu, warga Sawang Selatan. Bunga itu diperkirakan akan mekar sekitar empat hari lagi. Kabar adanya Bunga Rafflesia di Kundur Barat menjadi pembicaraan warga Karimun. Warga yang penasaran banyak yang berkunjung ke rumah Rahayu, termasuk Bupati Karimun Aunur Rafiq.

"Ada yang menarik ketika saya melaksanakan kunjungan kerja ke Kundur Barat kali ini. Kami menyempatkan mengunjungi tanaman Bunga Rafflesia Arnoldi atau Bunga Bangkai yang tumbuh di belakang rumah warga di Desa Sawang Selatan. Ini merupakan pengalaman pertama saya melihat langsung bunga Rafflesia ini," ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq di Tanjungbalai Karimun, Minggu (22/4).

Aunur Rafiq memang melaksanakan serangkaian kegiatan di Kundur Barat, seperti memperingati Hari Kartini oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kundur Barat. Namun, karena dia mendengar kabar kalau di Kundur Barat tumbuh Bunga Rafflesia, maka dia sengaja mengunjungi lokasi tumbuhnya bunga yang menjadi bunga nasional Indonesia itu.

Bupati Rafiq bahkan mengajak serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup untuk mengunjungi lokasi tumbuhnya bunga itu. Aunur Rafiq meminta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karimun, Eryadi untuk meneliti dan mengkaji jenis bunga bangkai yang tumbuh di Desa Sawang Selatang, Kecamatan Kundur Barat tersebut.

"Biasanya, Bunga Rafflesia ini kalau di Sumatera kan hanya terdapat di Bengkulu. Ternyata, di tempat kita ada. Tadi kita sengaja pergi beramai-ramai untuk melihat langsung bunga tersebut. Seminggu ini baru mekar di bagian bawah. Nanti, kita biarkan seminggu lagi akan mekar kembali. Saya sudah suruh Pak Camat untuk menjaganya dengan baik," terang Rafiq.

Aunur Rafiq menyebut, meski umur Bunga Rafflesia itu tidak lama, namun dengan pemeliharaan dan penjagaan yang baik oleh masyarakat disana, maka tentu saja informasi tumbuhnya Bunga Rafflesia di Karimun ini akan menjadi perhatian masyarakat luas dan tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Karimun. (hk/hen)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Aunur rafik Mengunjungi Bunga Bangkai Mekar di Karimun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica