www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Komisi C DPRD Rohil RDP Dengan Disperkim dan PUTR Terkait Perencanaan APBD
Kamis, 19-01-2023 - 08:30:30 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Terkait kesiapan Perencanaan Program Kerja di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, Komisi C DPRD Rohil melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perkerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Disperkim), Rabu (18/1).

Rapat dengar pendapat itu dipimpin oleh Sekretaris Komisi C DPRD Rohil, Fazrul Hidayat Lubis SE didampingi Anggota Maria Tambunan dan anggota lainnya. Sedangkan dari Disperkim tampak dihadiri langsung Kadis Budi Mulya didampingi Sekretaris Juni Hardi, Para Kabid dan Staf lainnya.

Kepada wartawan, Fazrul Hidayat Lubis menyampaikan, Sesuai tema dalam rapat ini bagaimana APBD 2023 bisa berjalan dengan tepat waktu yang telah ditetapkan. "Jangan sampai ada keterlambatan seperti yang terjadi pada APBD tahun 2022 lalu, Kasian Masyarakat kita," Ungkapnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan step-stepnya seperti kapan melakukan penginputan, perencanaan. Maka dari itu mari kita bersama-sama berbenah dan hindari saling menyalahkan. "Kesalahan di legislatif akan kami perbaiki, sebaliknya kesalahan di OPD mohon juga diperbaiki, sehingga APBD 2023 ini nantinya bisa berjalan dengan lancar," Ajaknya.

Fazrul Hidayat Lubis menargetkan pada pertengahan tahun ini selesai membicarakan APBD murni. Karena kasian dengan masyarakat. "Kita belajar dari tahun lalu, Dimana APBD murni itu baru berjalan sekitar bulan Juli atau Agustus yang membuat terjadinya penumpukan kegiatan diakhir tahun," Bebernya.

Dia mencontohkan, ada kontraktor yang bagus ingin membangun daerah kita, namun dikarenakan waktu yang singkat muncul ketidakmauan kontraktor tersebut. Maka dari itu, kalau bisa perencanaannya bagus, pembangunannya bagus dengan waktu yang cukup, maka saya rasa hasil pembangunannya juga akan bagus.

Selain dari Disperkim dan PUTR, pihaknya juga akan melakukan RDP dengan mitra lainnya terkait kesiapan Perencanaan APBD 2023 supaya berjalan lancar dan cepat sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat nantinya.

"Mana Tupoksi Dinas jalankan sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan. Kami selaku dewan juga akan melakukan komunikasi dengan Pemkab Rohil. Mudah-mudahan tidak ada kendala tarik ulur politik kental pada tahun ini. Karena kita sudah kapok ditanyai masyarakat kapan pembangunan ini dan itu nya dilaksanakan. Maka dari itu ayo kita berikan pembangunan kepada masyarakat dengan waktu yang tepat dan cepat," Ajak Fazrul Hidayat dihadapan kedua Mitranya itu.

"Intinya jangan sampai APBD murni tahun ini berjalan pada bulan Juli atau Agustus. Ditambah lagi disitu mau APBD-P sehingga terjadi tumpang tindih. "Kalau Siklus sudah tidak sehat, maka saya yakin peluang yang tidak sehat akan lahir," Ungkapnya.

Tapi kalau kita berjalan sesuai rencana, saya rasa miminalisir hal-hal yang tidak diinginkan. "Kalau perencanaannya bagus, maka saya yakin bangunannya juga akan bagus hasilnya. Apalagi didaerah kita ini masih banyak kontraktor-kontraktor yang bagus. Tapi apabila diberikan waktu yang singkat, maka mereka juga akan berfikir untuk mengerjakannya. Nah, itulah gunanya RDP ini," Kata Fazrul.

Selain Disperkim dan PUTR, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melaksanakan RDP dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan, dan Dinas Komunikasi Informatika dan persandian (Diskominfotiks) untuk melihat bagaimana persiapan mereka menanggapi kegiatan-kegiatan tahun 2023. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • Komisi C DPRD Rohil RDP Dengan Disperkim dan PUTR Terkait Perencanaan APBD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica