16:40 WIB - Polsek Bangko Lakukan Pendinginan Kebakaran 35 Ha Lahan | 16:26 WIB - Kantor PWI Riau Jadi Posko Darurat Asap | 16:09 WIB - Gubri Tetapkan Status Darurat Pencemaran Udara, Sekolah Diliburkan Sampai 30 September | 13:21 WIB - Bupati Suyatno Buka Lomba Masak Dan Gemar Ikan | 13:16 WIB - Nekat Mencuri Barang Majikan, ART Digelandang Polisi | 11:32 WIB - Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Rohil ke PDIP, Muhammad Maliki Naik Becak Motor
Dewan Rohil Dorong Pemkab Dirikan Universitas
Selasa, 03-05-2016 - 09:06:58 WIB
Nasruddin
TERKAIT:
 
  • Dewan Rohil Dorong Pemkab Dirikan Universitas
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Agar Negeri seribu kubah ini bisa melahirkan generasi yang pintar dan cerdas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) harus mampu mendirikan universitas. Dengan begitu, para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi tidak susah payah keluar daerah.

    "Saat ini kita memang banyak memiliki siswa yang pintar dan cerdas, akan tetapi untuk melanjutkan pendidikan ke universitas para orang tua tidak memiliki biaya. Nah, kalau dirohil ini berdiri universitas khususnya perguruan Tinggi umum, maka siswa kita bisa kuliah untuk menuntut pendidikan dengan biaya yang lebih murah, "kata Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Senin (2/5) di Bagansiapiapi.

    "Selama ini para siswa kita kuliah diberbagai universitas dengan biaya yang cukup besar, sehingga banyak siswa kita yang memiliki prestasi tidak bisa kuliah dikarenakan ketidakmampuan ekonomi orang tuanya. Untuk itu pemerintah sudah seharusnya peduli dengan keadaan ini dan membangun universitas agar pendidikan dirohil ini mutunya bisa lebih bagus, "katanya.

    "Kita jangan hanya memakai baju mewah dan hebat sebagai seorang pejabat, akan tetapi tidak peduli dengan pendidikan dimana daerah ia berkerja., "sindirnya. Ditambahkan, saat ini kita harus berpikir bagaimana kedepannya kabupaten Rohil ini bisa berdiri universitas. Jika hal itu terwujud, maka sangat diyakini kedepannya negeri seribu kubah ini akan banyak melahirkan generasi muda yang cerdas dan pintar, "ujarnya optimis.

    Dilanjutkan Politisi Partai Golkar Rohil itu, saat ini kita bukan lagi berada didunia yang gelap gulita, akan tetapi kita sudah berada didunia yang terang benerang. Nah, bagaimana kedepannya kita bisa lebih berada didunia yang sangat terang benerang, salah satunya memperhatikan pendidikan tadi, "katanya.

    Pada moment Hardiknas tahun 2016 ini kita ucapkan selamat kepada para pelaku pendidikan terlebih dahulu. Mulai dari pemkab Rohil, Dinas Pendidikan, Pengawas, kepala sekolah hingga para guru pendidik. "melalui hardiknas ini saya mengajak mari bersama-sama kita untuk lebih memajukan pendidikan, jika pendidikan kita maju maka daerah kita punya harapan untuk lebih maju lagi, "tutur Nasruddin.

    Lebih jauh Nasruddin mengatakan, Untuk memajukan pendidikan di negeri ini bukan hanya semata meningkatkan berbagai sarana dan mutu para siswa saja. Akan tetapi bagaimana negeri ini memiliki Universitas. Sebab, setiap tahun ribuan anak Rohil yang tamat SMA, namun pada hakikatnya hanya sebagian kecil saja yang mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. sedangkan sebagiannya lagiharus rela dan puas dengan ijazah SMA yang mereka miliki.

    Perguruan tinggi agama memang sudah ada beberapa di Rohil, akan tetapi untuk Universitass umum belum ada satupun. "Makanya mari kita dorong pemkab rohil memalui Dinas Pendidikan untuk bisa memperjuangkan pendirian Universitas ini. Sebab tidak semua orang mampu menyekolahkan anaknya keuniversitas yang ada di Pekanbaru atau universitas daerah lainya, "pungkasnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Dewan Rohil Dorong Pemkab Dirikan Universitas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica