16:40 WIB - Polsek Bangko Lakukan Pendinginan Kebakaran 35 Ha Lahan | 16:26 WIB - Kantor PWI Riau Jadi Posko Darurat Asap | 16:09 WIB - Gubri Tetapkan Status Darurat Pencemaran Udara, Sekolah Diliburkan Sampai 30 September | 13:21 WIB - Bupati Suyatno Buka Lomba Masak Dan Gemar Ikan | 13:16 WIB - Nekat Mencuri Barang Majikan, ART Digelandang Polisi | 11:32 WIB - Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Rohil ke PDIP, Muhammad Maliki Naik Becak Motor
Tuntut Tunda Bayar Media Massa, Puluhan Wartawan Demo ke DPRD
Sabtu, 27-05-2017 - 07:45:06 WIB
TERKAIT:
 
  • Tuntut Tunda Bayar Media Massa, Puluhan Wartawan Demo ke DPRD
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritainternezo.com) - Puluhan Wartawan media cetak dan online yang tergabung dalam koalisiĀ Pimpinan dan kepala biro (Kabiro) Media Massa melakukan aksi Damai ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (26/5) pagi. Kedatangan para kuli tinta ke kantor dewan terhormat tersebut untuk menanyakan kepastian pembayaran tunda bayar media tahun anggaran 2016 lalu yang di duga telah dicaerkan.

    Puluhan awak media berdiri dijalan depan kantor DPRD Rokan Hilir, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi dikawal oleh aparat kepolisian Mapolres Rohil. Diantara awak media itu juga terlihat memegang kertas karton yang bertulis "copot H Syamsuri Achmad S Sos MSi dari jabatan sekwan, pak sekwan kami datang menuntut hak kami, wakil rakyat tolong perhatikan nasib kami rakyat rohil, aparat hukum usut dugaan korupsi disekwan rohil."

    Penanggung jawab dalam aksi damai tersebut yakni, H Dahrin S Sos. Ia merupakan perwakilan dari sejumlah puluhan awak media yang bertugas diwilayah Kabupaten Rokan Hilir untuk menuntut hak terkait tunggakan bayar iklan, Galeri, langganan media cetak dan media online. "Kita yang turun ini seprofesi seperjuangan untuk menuntut hak kita yang belum dibayarkan pak sekwan, inilah bentuk solidaritas kita bersama kawan-kawan awak media," ujar H Dahrin.

    Ketua DPRD Rokan Hilir, H Nasrudin Hasan menyambut baik atas aksi yang dilakukan tersebut, dia bersama rekan DPRD lainnya, yaitu Hj Suryati dan H Tatang Hartono mengundang perwakilan awak media untuk duduk bersama dan melakukan audiensi.

    Sehingga dapat diputuskan bahwa tuntutan tagihan tunda bayar iklan, media cetak dan media online akan diselesaikan selambatnya satu pekan sebelum malam takbir idul fitri. Itu kesepakatan Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan bersama penanggung jawab aksi damai, H Dahrin diketahui Darwin Murin, Rudi Hartono, Sutrisno, Azmi dan Jaka Abdillah.

    Sedangkan untuk tuntutan H Syamsuri Ahmad agar dicopot dari jabatan sebagai sekwan. Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan meminta untuk dipertimbangan. Pasalnya, masih banyak benang kusut yang perlu diselesaikan terlebih dahulu.

    "Saya berkesimpulan, untuk tuntutan yang satu ini perlu kita pertimbangkan dululah. Ya, karena masih banyak hal -hal lain juga yang belum diselesaikan dan itu perlu diselesai. Contohnya Macam tinik, hotel-hotel dan lain -lain lagi, itu yang baru yang saya tau aja ya, nah bagaimana ini dan itunya nanti," kata Anggota Dewan Rokan Hilir, H Tatang Hartono seraya bertanya kembali.

    Sementara Anggota DPRD Rokan Hilir, Hj Suryati menambahkan bahwa memang perlunya konsep kebersamaan dengan demikian besar kemungkinan semua persoalan akan bisa diselesaikan. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Tuntut Tunda Bayar Media Massa, Puluhan Wartawan Demo ke DPRD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica