www.beritaintermezo.com
16:40 WIB - Polsek Bangko Lakukan Pendinginan Kebakaran 35 Ha Lahan | 16:26 WIB - Kantor PWI Riau Jadi Posko Darurat Asap | 16:09 WIB - Gubri Tetapkan Status Darurat Pencemaran Udara, Sekolah Diliburkan Sampai 30 September | 13:21 WIB - Bupati Suyatno Buka Lomba Masak Dan Gemar Ikan | 13:16 WIB - Nekat Mencuri Barang Majikan, ART Digelandang Polisi | 11:32 WIB - Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Rohil ke PDIP, Muhammad Maliki Naik Becak Motor
Tari Kreasi “Merajut” Meriahkan Malam Syukuran HUT RI
Senin, 19-08-2019 - 16:12:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Tari Kreasi “Merajut” Meriahkan Malam Syukuran HUT RI
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Tari kreasi “Merajut” meriahkan malam Syukuran Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, di Balai Kota, Minggu malam (18/8). Tari persembahan siswi SMPN 1 Kota Bengkulu itu menceritakan sosok Ibu negara Republik Indonesia Fatmawati.

    Dalam malam syukuran ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta agar peringatan Hari Kemerdekaan ini menjadi momentum untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

    “Bayangkan bagaimana para pejuang dahulu mengorbankan nyawa, harta dan bendanya untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, mari kita tumbuhkan rasa semangat yang tinggi menjaga kemerdekaan Indonesia sampai kapanpun dengan cara meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” jelas Helmi.

    Dia juga meminta seluruh masyarakat Bengkulu mendukung program-program Pemkot Bengkulu terutama dalam mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

    “Pemkot Bengkulu mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk selalu memakmurkan rumah ibadah, karena dengan memakmurkan rumah ibadah Allah akan memberikan keberkahan untuk Kota Bengkulu tercinta,” ujarnya.

    Selain itu, Helmi memaparkan beberapa program lainnya, terutama dalam pembangunan infrastruktur. Dimana, pada tahun ini, pihaknya sedang merancang pembangunan berendo Kota Bengkulu.

    “Berendo ini bila di kota-kota lain disebut alun-alun. Sudah lama masyarakat Bengkulu mengimpikan punya alun-alun. Alhamdulillah saat ini dalam proses pembangunan yang terletak di Masjid Agung At Taqwa. Yang nantinya akan menjadi tempat wisata religius masyarakat Bengkulu yang letaknya berada di halaman masjid,” papar Helmi.

    Sementara itu, dalam acara malam syukuran HUT RI Ke 74 diadakan pemberian penghargaan untuk para pejuang veteran dan korps Paskibraka. Tak hanya itu, Helmi juga menyerahkan hadiah pemenang lomba HUT RI ke-74.

    “Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia serta kami juga memberikan penghargaan dan mengucapkan terimakasih kepada Paskibraka yang telah berjuang latihan hingga hari puncak upacara bendera merah putih menjalankan tugas terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, malam syukuran HUT RI ke 74 ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan pemberian tumpeng dari pihak eksekutif dalam hal ini Wawali Dedy Wahyudi kepada pihak legislatif yang diwakili oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu dan Bank Bengkulu. Ini adalah bentuk sinergitas dalam mendukung pembangunan Kota Bengkulu.

    Turut hadir dalam malam syukuran ini Sesda Kota Bengkulu, unsur pimpinan DPRD Kota Bengkulu, unsur FKPD, Dirut Bank Bengkulu, Veteran, FKUB serta perangkat Kepala OPD Kota Bengkulu. (rls/ertk)

    Berikut pemenang rangkaian lomba HUT RI ke 74:

    Voley Ball

    Juara I Polres Bengkulu

    Juara II PDAM Kota Bengkulu

    Juara III Lanal Bengkulu

    Tenis Meja Kategori Putra

    Juara I Iko (Kemenag)

    Juara II Andri (Inspektorat)

    Juara III Yunizal (PDAM)

    Tenis Meja Kategori Putri

    Juara I Asmawati (PDAM)

    Juara II Emo Hartati ( PDAM )

    Juara III Istoqomah (PUPR)

    Pemkot Idol

    Juara I Indra (Kesbangpol)

    Juara II Fadil (Protokol)

    Juara III Baher ( PUPR).



     
    Berita Lainnya :
  • Tari Kreasi “Merajut” Meriahkan Malam Syukuran HUT RI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica