Ucapan terima kasih disampaikan warga Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan Saipin Nawawan, atas diterimanya ban" />
www.beritaintermezo.com
11:30 WIB - Hari ini Sebanyak 302 CPNS Meranti 2019 Mulai Ikuti Tes SKB | 09:01 WIB - DPRD Riau Gelar Paripurna Penyampaian 3 Raperda, 2 Usulan Pemerintah dan 1 Raperda Prakasa Komisi II | 08:55 WIB - Di HUT Lalu Lintas Ke-65, Satlantas Polres Meranti Berbagi Dengan Panti Asuhan | 13:12 WIB - Gubernur Rohidin Jamin Aktifitas Petani Kawasan Hutan di Mukomuko | 09:24 WIB - Penyampaian Nota Penjelasan Gubernur Bengkulu Tentang RAPBD-P TA 2020 | 08:19 WIB - Wagub Dedy Tinjau Penegakan Protokol Kesehatan dan Bagikan 1000 Masker Gratis
Serahkan BSPS, Kinerja Gubernur Rohidin Diapresiasi Warga
Selasa, 08-10-2019 - 08:43:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Serahkan BSPS, Kinerja Gubernur Rohidin Diapresiasi Warga
  •  

    Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Ucapan terima kasih disampaikan warga Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan Saipin Nawawan, atas diterimanya bantuan Bedah Rumah, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Bengkulu 2019.

    Menurut Saipin, kinerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat nyata dan dirasakan dirasakan langsung oleh masyarakat. Ia berharap, program strategis yang terus dilakukan Gubernur Rohidin dapat merata dan berkelanjutan.

    "Saya bersyukur dan berterima kasih banyak sama Gubernur Bengkulu. Dengan bantuan ini Alhamdulillah kami sekeluarga bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak,"  ungkap Saipin usai menerima bantuan bedah rumah Program BSPS 2019 secara langsung dari Gubernur Rohidin dan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan rumahnya, di samping Lapangan Desa Gindo Suli, kemaren.

    Ucapan terima kasih juga disampaikan warga Desa Tanjung Aur Jangkar. "Kami merasa senang dan kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Pak Rohidin. Harapan saya warga desa lainnya yang belum memiliki rumah yang layak, semoga juga mendapatkan bantuan," katanya.

    Kades Gindo Suli Boby Erawan mengatakan, dengan adanya BSPS ini yang masuk ke Bengkulu Selatan khususnya di Desa Gindo Suli, ini merupakan berkah bagi masyarakat desa, karena 21 unit bisa diberikan kepada warga yang membutuhkan.

    "Harapan kedepan selama Pak Rohidin menjabat Gubernur Bengkulu dan mudah-mudahan sampai 2 periode, akan terus memperhatikan warga Desa Gindo Suli ini," tuturnya.

    Diketahui, di Kecamatan Bunga Mas 4 desa yang menerima bantuan BSPS ini. Program BSPS merupakan kegiatan dari Kementerian PUPR RI, yang merupakan wujud komitmen pemerintah dalam rangka pemenuhan rumah layak huni dan terhuni bagi masyarakat.

    Dijelaskan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perumahan Swadaya Provinsi Bengkulu Renaldi, terdapat 730 unit bantuan BSPS yang telah diterima warga Kabupaten Bengkulu Selatan sejak 2016 hingga 2019.

    "Jadi masing-masing warga menerima bantuan sebesar 17.500 ribu rupiah. Dengan rincian alokasi dana 15 juta untuk bahan bangunan dan sisanya bisa dipakai untuk biaya lainnya, seperti biaya tukang dan lainnya," terang Renaldi.

    Gubernur Rohidin Mersyah meminta kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan BSPS ini untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Didasari kegotong royongan, pembangunan nantinya diharapkan bisa dilaksanakan bersama.

    "Saya usulkan sebaiknya biaya yang ada untuk tukang digunakan untuk biaya membeli bahan makanan bersama. Dengan metode gotong royong ini, selain lebih menghemat biaya juga semakin mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan perangkat desa dan kecamatan," ujar Gubernur Rohidin.

    Selain di Kecamatan Bunga Mas, bantuan BSPS ini juga diserahkan kepada warga dari 3 Desa di Kecamatan Kedurang, yaitu bagi desa Tanjung Alam, Suka Nanti dan Keban Agung I.

    "Kami warga Desa Tanjung Alam khususnya, merasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur yang telah peduli kepada kami. Kami tetap akan mendukung Pak Gubernur Rohidin untuk kedepan," kata Hardin Warga Desa Tanjung Alam. (rl/ertk)



     
    Berita Lainnya :
  • Serahkan BSPS, Kinerja Gubernur Rohidin Diapresiasi Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica