www.beritaintermezo.com
12:06 WIB - Polsek Simpang Kanan Pamwal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari PPK ke KPU Rohil | 12:00 WIB - Bupati Rohil : Pemerintah Daerah Tidak Pernah Membedakan Suku dan Agama Apapun di Rohil | 11:32 WIB - Petani Sawit Kalbar Adopsi Pola Kemitraan Petani dan PTPN IV Regional 3 Riau | 21:25 WIB - Bedah Novel Lansung Alang Tiga, Istilah Pahlawan Dunia Melayu. | 18:01 WIB - Arminareka Perdana Rohil Adakan Silaturahmi Dan Reuni Akbar Bersama Jama'ah Umroh | 15:09 WIB - Whistle Blowing System, Komitmen Anti Penyuapan di Blok Rokan
Rapat Paripurna DPRD Riau hujan Interupsi
Pertunjukan Pengujian "Kemampuan" Pimpinan Dewan?
Jumat, 21-02-2020 - 08:36:19 WIB
Pimpinan dan ketua-ketua Fraksi rapat di podium dengan menskor paripurna untuk mengambil keputusan
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau tentang laporan hasil panitia khusus (Pansus) Rancangan Peraturan DPRD tentang Tatib berjalan alot Kamis (20/2/2020). Hujan interupsi pun tidak terelakkan bukan saja setelah rapat paripurna dibuka pimpinan, tetapi baru pembacaan daftar hadir dewan,  interupsi sudah datang dari ketua Badan Kehormatan atas keterlambatan waktu paripurna.

"Pimpinan dewan yang terhormat, saya tidak tau kemana arah pimpinan. Undangan rapat jam 13.00 wib, tapi baru dimulai jam 14.30 wib, mohonlah rapat paripurna ini kita hormati bersama," ujar Sukarmis.

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Indra Gunawan Eet didampingi wakil ketua Zukri Mirsan, Asri Auzar, Hardianto  dan dihadiri wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Belum pengetokan palu tanda paripurna dibuka, interupsi langsung datang diawali dari anggota dewan Husni Thamrin yang mempertanyakan kemana dan apa hasil rapat pimpinan dewan dengan pansus. Interupsi diikuti Agung Nugroho, Ade Hartati dan lainnya tentang hasil pansus.

Interupsi semakin ramai silih berganti dari anggota dewan. Mulai dari persoalan diinternal pansus hingga koordinasi yang kurang dari pimpinan dewan

Interupsi terus berlanjut walau rapat paripurna di skor, terutama setelah pembacaan laporan panitia khusus tentang tatib yang memindahkan Organisasi Perangkat Daerah Badan Pemberdayaan Desa dari Komisi V ke Komisi I. Sebab dari hasil rapat pansus, pemindahan mitra kerja BPD tersebut tidak ada. Tetapi, dalam laporan tiba-tiba ada.

"Pimpinan dewan, mohon dilaporkan apa urgensinya pemindahan OPD tersebut, apakah ada di dewan ini komisi basah dan tidak basah," ujar Agung Nugroho.

Selain masalah pertukaran mitra kerja, interupsi pun datang kepada pimpinan rapat. Pimpinan dinilai kurang tegas dalam memberikan keputusan.

"Pimpinan, tolong ditunjukkan dalam aturan mana ada yang diputuskan pimpinan rapat ditarik kembali," kata Safruddin Poti,"

Pimpinan rapat pun beberapa kali membacakan keputusan, namun  dinilai kurang tepat. Hingga beberapa anggota dewan memberikan masukan seperti Keli Amri agar pimpinan memberikan dua opsi. Apakah dewan terhormat menerima hasil pansus atau apakah dewan terhormat menerima hasil pansus dengan catatan BPD dikembalikan ke asalnya?

Dari rapat tersebut yang dihujani interupsi terlihat seakan para dewan  menguji kemampun pimpinan dewan yang tidak bisa memberikan keputusan dengan tepat. Akhirnya rapat paripurna berjalan hingga berjam-jam dan akhirnya dibuat keputusan karena pimpinan dewan akan menyambut presiden RI yang berkunjung ke Pekanbaru.***(int1)



 
Berita Lainnya :
  • Pertunjukan Pengujian "Kemampuan" Pimpinan Dewan?
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica