www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Tiga Calon Mendaftar, Hari Ini Unilak Gelar Pemilihan Rektor
Selasa, 22-08-2023 - 08:47:00 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Setelah melakukan sosialisasi dan penyaringan kandidat,  hari ini Selasa (22/8/2023) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar pemilihan Rektor untuk periode 2023-2027.

sampai saat ini ada tiga calon yang akan menyampaikan visi misi di depan senat, termasuk rektor petahana Prof Dr Junaidi.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Prof DR Syafrani, mengatakan rangkaian proses pemilihan rektor Unilak telah digelar sejak awal Agustus lalu. Mulai dari sosialisasi penjaringan calon rektor kepada civitas akademika, dilanjutkan dengan pendaftaran bakal calon dan terakhir hari ini dilanjutkan penyampaian visi dan misi calon rektor dan pertimbangan senat Unilak.

"Setelah melewati berbagai tahapan Selasa 22 Agustus 2023 pagi sekitar pukul 09.00 WIB akan dilakukan pemilihan rektor," kata Syafrani.

Syafrani menambahkan berdasarkan hasil seleksi penyaringan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan ada tiga calon hari ini menyampai visi misi. Ketiganya adalah rektor Unilak 2019-2023 Prof Dr Junaidi SS MHum dari Fakultas Ilmu Budaya, Dosen Fakultas Teknik Unilak Hamzah ST MT PhD dan mantan Wakil Rektor III Unilak  yang saat ini dosen Fakultas Hukum yakni Dr Edy Asnawi SH MHum.

"Ketiga calon ini akan berkompetitif sebagaimana kelaziman. Para calon rektor ini sebelum kita memberikan pertimbangan diwajibkan untuk menyampaikan visi misi apa gagasannya untuk membawa Unilak unggul 2030. Dari sinilah proses pemilihan dilakukan oleh anggota senat yang punya hak suara yakni ada 34 orang," jelasnya.

Nantinya setelah dilakukan penyampaian visi misi oleh calon rektor, akan dilanjutkan langsung dengan pertimbangan namanya. Pertimbangan secara substansi anonimnya sama dengan pemilihan, karena senat memberikan hak suaranya.

"Untuk Rektor terpilih, baru akan dilantik nanti di bulan Oktober setelah masa jabatan rektor saat ini berakhir yakni di tanggal 9 Oktober. Rektor yang baru akan dilantik setelah masa jabatan rektor sekarang berakhir," tutup Rektor Universitas Hang Tuah tersebut.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Tiga Calon Mendaftar, Hari Ini Unilak Gelar Pemilihan Rektor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica