www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
BAN PT-Visitasi Akreditasi Prodi MD STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi
Rabu, 05-06-2024 - 21:23:15 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Ketua Stai Ar-Ridho, Budi Setiawan, M.Pd Senin pagi (03/06) menyambut kedatangan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) di Kampus STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Jalan Kecamatan Bangko Rokan Hilir. Kedatangan Tim Asesor terkait visitasi Akreditasi Program Studi Manajemen Dakwah (MD).

Hadir saat kedatangan Visitor BAN PT Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hotna Sari, S.Pd.I.,MA, Wakil Ketua II Bidang Keuangan Syamsimar, SE.,MM, Wakil Ketua III Bidang Kerjasama dan Alumni Afrizal, S.Pd.,MM, Ketua Prodi MD Parida Hanum Siregar, M.Pd.I, Ketua Prodi MPI Siti Fatimah Siregar, M.Pd, Ketua Prodi KPI Junaidi, M.I.Kom, Ketua Prodi EKIS Miskun, SE.,MM

Kemudian Kepala LPPM Anis Mahmudah Dariati, SE.,AMk, Kepala LPM Riska Syafitri, M.Pd, Jajaran Struktural Kampus, para Dosen, Mahasiswa dan Penguna Alumni.

Sementara Tim Asesor yang akan melakukan Visitasi terhadap Program Studi Manajemen Dakwah (MD) Prof. Dr. Imron Rosidi, MA (dari UIN Suska Riau) Pekanbaru dan Prof. Dr. H. Ahmad Sarbini, MA (dari UIN Sunan Gunung Djati) Bandung. Kegiatan Visitasi Prodi MD berlangsung mulai tanggal 3 s/d 5 Juni 2024.

Budi Setiawan, M.Pd Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Asesor ke Kampus STAI Ar-Ridho dalam rangka Visitasi Akreditasi Program Studi Manajemen Dakwah, diharapkan melalui visitiasi Prodi MD ini menambah kecermatan data yang telah diperoleh melalui portefolio yang diterima oleh BAN-PT dan dilakukan berdasarkan sifat kemitraan antara program studi terkait dengan Tim Asesor, visitasi dimaksudkan pula untuk memperluas jangkauan akreditasi dari lingkup program studi ke arah akreditasi kelembagaan.

Oleh karena itu dalam kegiatan ini dilakukan pula dialog antara tim visitasi dengan pihak pimpinan perguruan tinggi dan pimpinan Program Studi.

Budi Setiawan, M.Pd juga menambahkan visitasi ini untuk ke empat kalinya yang telah dilakukan oleh BAN PT setelah Akreditasi Prodi EKIS, KPI, MPI dan saat ini Prodi MD.

Budi Setiawan juga memberikan ucapan terima kasih kepada pengelola Prodi MD, pejabat struktural kampus (tim work) yang telah mampu bekerjasama dalam mempersiapkan borang yang telah diminta BAN PT sehingga persiapan maksimal, diharapkan kegiatan Visitiasi Program Studi Manajemen Dakwah (MD) ini berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan hasil yang terbaik pula.

Sementara itu Prof. Dr. H. Ahmad Sarbini, MA menjelaskan, kegiatan visitasi lapangan ini yang pertama agenda silaturahmi yang kedua asesmen lapangan Program Studi Manajemen Dakwah (MD) pada pokoknya untuk mengkonfirmasi eksistensi data Program Studi Manajemen Dakwah sesuai dengan data borang yang ada di BAN PT dan Visitasi ini penyempurnaan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mengetahui dan melengkapi data dilakukan survei fisik lapangan.

Ahmad Sarbini juga menambahkan Akreditasi ini sebagai penentuan standar kualitas dan penilaian terhadap sebuah lembaga pendidikan, dalam hal ini perguruan tinggi.

Akreditasi juga diartikan sebagai upaya pemerintah untuk menyelaraskan dan menjamin kualitas alumni prodi sehingga kualitas lulusan antar universitas tidak terlalu bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan kerja, sederhananya, akreditasi ini merupakan proses evaluasi eksternal yang dilakukan oleh lembaga independen untuk menilai sejauh mana perguruan tinggi telah memenuhi standar dan kriteria tertentu yang ditetapkan.

Hal senada juga disampaikan Prof. Dr. Imron Rosidi, MA yang juga Dekan Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau ini, ketika sampai ke STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi memberikan apresiasi terhadap perkembangan STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi yang sangat signifikan, Imron berpandangan Kampus STAI Ar-Ridho ini kedepan bisa terus berkembang menjadi lahan pendidikan Univesitas Ar-Ridho, ini asset bagi Daerah Rokan Hilir.

Ditambahkan Imron Rosidi, apalagi ketika semua prodi dan institusi sudah terakreditasi semua, kampus STAI Ar-Ridho menjadi barometer terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Rokan Hilir.

Salah satu manfaat utama dari akreditasi bagi prodi dan perguruan tinggi adalah untuk memastikan bahwa lembaga pendidikan tersebut memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa.

Proses akreditasi melibatkan penilaian terhadap kurikulum, tenaga pengajar, fasilitas, dan sistem pembelajaran. Dengan adanya akreditasi, perguruan tinggi diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran, sehingga mahasiswa dapat mendapatkan pendidikan yang relevan dan up-to-date sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Usai memberikan arahan dan sambutan, Tim Asesor yang di pimpin Prof. Dr. Imron Rosidi, MA (dari UIN Suska Riau) dan Prof. Dr. H. Ahmad Sarbini, MA (dari UIN Sunan Gunung Djati) Bandung langsung melakukan visitasi fisik terhadap pengelola, dosen, mahasiswa, alumni, dan penguna alumni Program Studi Manajemen Dakwah (MD) STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi dan mengabadikan moment ditutup dengan berfoto bersama. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • BAN PT-Visitasi Akreditasi Prodi MD STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica