www.beritaintermezo.com
20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha | 18:51 WIB - Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Bupati Bengkalis Lepas Pawai Obor di Kecamatan Mandau | 17:59 WIB - Idul Adha 1445 H PHR Salurkan 32 Ekor Sapi Kurban di Blok Rokan | 17:09 WIB - Hari Raya Idul Adha 1445 H, DPD APDESI Riau Salurkan Satu Ekor Hewan Qurban ke Polres Rohul | 11:42 WIB - Transformasi Regional 4 di Bawah Naungan PTPN IV PalmCo | 10:28 WIB - UNRI Tak Pungut IPI, Peluang Mahasiswa Masuk Jalur SMM-PTN Barat Sangat Besar
Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu Kunker ke Diskominfo Kabupaten Pelalawan
Jumat, 15-09-2023 - 20:08:30 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan, rombongan diterima langsung oleh Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan Rinto Rinaldi didampingi oleh Pranata Siaran Ahli Muda Naharuddin, beserta staf Diskominfo, di ruang Pelalawan Command Center, Jumat (15/9/2023).

Kunker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Zulfahmi membahas terkait jumlah, pengelolaan, pengendalian menara telekomunikasi, dan jaringan TV kabel yang ada di Kabupaten Pelalawan. Selain itu juga dibahas bagaimana cara untuk meningkatkan target Pendapatan Asli Daerahnya (PAD) serta bagaimana penganggaran yang ada di Diskominfo Pelalawan.

Saat ini di Kabupaten Pelalawan ada 266 menara telekomunikasi yang tersebar di 12 kecamatan. Kabupaten Pelalawan yang telah menerapkan Smart City dan memiliki aplikasi Klik Pelalawan juga menjadi perhatian bagi Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu dan dibahas dalam kunjungan kerja ini.

"Pemakab Pelalawan, saat ini memiliki aplikasi yang bisa digunakan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan dan keluhan secara langsung kepada pemerintah, namanya Klik Pelalawan," ujar Rinto.

Menurut Rinto, Klik Pelalawan merupakan aplikasi umum yang dicanangkan oleh Bupati Pelalawan H. Zukri bersama Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin demi mendukung program Pelalawan Maju.

Keluhan masyarakat seperti adanya jalan rusak yang harus diperbaiki, ingin mencari lowongan pekerjaan, ingin mengurus KTP, ingin mengetahui terkait beasiswa, dan informasi lainnya dapat diakses melalui Klik Pelalawan. Masyakarat tidak perlu harus ke kantor dinas, atau kantor desa apabila ada yang ingin disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Sambungnya, di dalam aplikasi Klik Pelalawan, semua keluhan dan pengaduan melalui menu klik lapor, ingin mencari berbagai informasi seputar Kabupaten Pelalawan, cukup di sini saja dan Dinas terkait akan meresponnya. Masyarakat dapat mengetahui keluhan yang disampaikan apakah sudah ditanggapi atau belum ada respon sama sekali.***



 
Berita Lainnya :
  • Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu Kunker ke Diskominfo Kabupaten Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica