www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Peringatan RGE Founder's Day 2023
RAPP Gelar Bakti Sosial Libatkan Ratusan Karyawan dan Masyarakat
Kamis, 16-11-2023 - 15:16:28 WIB
Penyerahan peralatan untuk gotong royong dalam bakti sosial rangkaian kegiatan RGE Founder's Day 2023 di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (11/11/2023).
TERKAIT:
   
 

PANGKALAN KERINCI (Beritaintermezo.com)-Ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengikuti bakti sosial dalam rangka memperingati 56 tahun berdirinya Royal Golden Eagle (RGE) Group, Sabtu (11/11/2023).

RGE merupakan induk usaha yang menaungi perusahaan-perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, salah satunya adalah RAPP.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kesuksesan dan pencapaian selama ini, sekitar 60.000 karyawan RGE di berbagai dunia menggelar kegiatan bakti sosial dan turun melayani masyarakat.

Dengan semangat "The more you give, the more you have", manajemen RAPP hingga karyawan dari berbagai divisi dan unit bisnis, secara antusias mengikuti kegiatan yang digelar sekali setahun ini.

Kegiatan bakti sosial dan gotong rorong RAPP meliputi pembagian 800 paket sembako, kampanye kesehatan, pembuatan pojok baca, storytelling, pembersihan jalan, hingga penanaman 500 bibit pohon kelor.

Rangkaian kegiatan di Pangkalan Kerinci Timur diawali dengan senam dan sarapan bersama di Lapangan SD IT At Taqwa. Seluruh karyawan berbaur dengan masyarakat penuh nuansa kekompakan dalam balutan kaos berwarna biru dongker yang memang khusus dibagikan panitia.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket sembako oleh perwakilan manajemen RAPP kepada masyarakat, diikuti penyerahan bibit pohon kelor, dan pembagian kelompok kerja gotong royong.

Chief Operating Officer (COO) RAPP Eduward Ginting mengatakan peringatan RGE Founder's Day 2023 ini mengusung nilai pentingnya menjaga lingkungan dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sejalan dengan filosofi bisnis 5C RGE: Good for Community, Country, Climate, Customer, dan Company.

Aspek community (masyarakat) menjadi yang utama, menunjukkan seluruh kegiatan yang dilakukan RAPP harus membawa manfaat untuk masyarakat, kemudian baik untuk bangsa dan negara, iklim, pelanggan, dengan demikian akan membawa kebaikan juga bagi perusahaan.

"Hari ini kita menjalankan kegiatan-kegiatan sosial dan kepedulian terhadap lingkungan, serta kesejahteraan masyarakat di lingkungan perusahaan. Filosofi Founder's kita adalah core value kita, pedoman untuk terus mendukung tumbuh kembang masyarakat, negara, iklim, pelanggan, yang juga tentunya akan berdampak baik bagi perusahaan dan kita semua," urai Eduward.

Ini merupakan tahun kelima pelaksanaan bakti sosial dalam rangka RGE Founder's Day. Dalam momen ini, diharapkan pembauran karyawan dengan masyarakat dalam semangat Founder's Day semakin baik.

"Kita tahu persis, bahwa tanpa ada dukungan dari pemerintahan dan masyarakat, tentu perusahaan kita tidak akan bisa tumbuh dan berkembang. Kita adalah sebuah tim yang kokoh, di mana kekurangan yang satu ditutupi oleh kelebihan yang lain. Mari kita lestarikan budaya kebersamaan gotong royong untuk memperkuat segala lini," tambahnya.

Bupati Kabupaten Pelalawan Zukri Misran, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Pembangunan May Hendri menyampaikan apresiasi tertinggi atas kepedulian sosial RAPP. Dia menilai bakti sosial hari ini sejalan dengan visi Bupati Pelalawan dalam mewujudkan masyarakat Pelalawan yang maju dan sejahtera.

"Kepedulian RAPP sangat luar biasa dan telah memberi manfaat bagi masyarakat, termasuk dampak sosial, sehingga tujuan pembangunan Kabupaten Pelalawan menuju masyarakat yang maju bisa tercapai," ungkapnya.

Dia berharap dengan rangkaian kegiatan RGE Founder's Day, kolaborasi dan sinergitas pemerintah dan RAPP semakin terjaga dengan baik, sehingga membuat masyarakat lebih mendapat perhatian untuk peningkatan taraf kehidupan dan kesuksesan bersama. Selain itu, penanaman pohon kelor yang dilakukan dalam bakti sosial ini adalah bentuk upaya RAPP memitigasi perubahan iklim, tak lepas dari komitmen APRIL 2030 untuk mendukung iklim positif.
 
Salah satu masyarakat penerima Sembako, Halimah, mengungkapkan terimakasih kepada RAPP yang telah peduli dengan nasibnya. Wanita berusia 58 tahun ini tak berhenti tersenyum sembari menenteng paket Sembako yang ia terima.

"Saya sangat senang, terimakasih untuk bantuannya.  Saya sehari-hari bertani, suami saya sudah tua, tak bisa bekerja lagi sejak lama. Bantuan ini sangat bermanfaat buat saya," ungkapnya, masih dengan senyum kesyukuran.

Sementara itu, Ponijan, salah satu warga yang ikut dalam gotong royong pembersihan jalan dan penanaman pohon kelor mengatakan, dengan kegiatan ini, RAPP menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan. Terlebih pohon kelor memiliki banyak manfaat dan bisa dikonsumsi juga.

"Alhamdulillah kegiatan ini bagus. Penghijauan alam. Kita bersama-sama karyawan RAPP membersihkan lingkungan dan Jalan Tengku Raja Lela, lalu menanam Kelor. Pohon ini kalau sudah besar daunnya bisa untuk obat atau disayur, dibening," ungkap pria yang sudah berusia 73 tahun ini.

Salah satu volunteer yang ikut dalam kegiatan bakti sosial ini, Riska, mengaku sangat gembira mengikuti rangkaian acara sejak pagi. Mahasiswi peserta Magang Kampus Merdeka (MKM) di RAPP ini dilibatkan dalam kegiatan storytelling di SDN 013 Pangkalan Kerinci.

"RGR Founder's Day seru karena bisa ketemu masyarakat dan karyawan lainnya sesama volunteer. Harapan saya semoga Founder's Day ke depannya lebih meriah lagi dengan beragam kegiatan dan bisa mendekatkan semua orang, baik karyawan maupun masyarakat," sebutnya dengan antusias.

Tuntas bergotong royong, RAPP membagikan doorprize dengan puluhan hadiah menarik untuk masyarakat yang mengikuti bakti sosial

Hadir juga pada kegiatan ini Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah dan Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Ridho Afalfa.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka RGE Founder's Day 2023 akan dilangsungkan dua daerah lainnya, yakni di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak. Sebagai kegiatan penutup, RAPP akan menggelar workshop kepemimpinan inovatif dengan menghadirkan pembicara Shahnaz Haque, presenter, motivator, dan publik figur terkenal pada 9 Desember 2023.***



 
Berita Lainnya :
  • RAPP Gelar Bakti Sosial Libatkan Ratusan Karyawan dan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica