www.beritaintermezo.com
07:45 WIB - Sukses, Seminar Antarabangsa ke-12 'EHMAP' Kerjasama UNRI-UKM Malaysia Bahas 60 Paper | 07:39 WIB - IOH dan Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Perkuat Pertumbuhan Penerbangan dan Pariwisata | 07:29 WIB - Undangan Sudah Diserahkan, Wapres Terpilih Diharapkan Hadir Pembukaan Porwanas Kalsel 2024 | 07:22 WIB - Lantik PWI Kaltim, Hendry CH Bangun Tunjukkan Ketidakpatuhan Terhadap PDPRT | 15:49 WIB - UMKM Binaan PHR Raup Cuan Jutaan Rupiah di Supplier Engagement Day 2024 | 15:46 WIB - Pj Bupati Tapteng Dan Disdik Tapteng Terima Piagam Penghargaan Merdeka Belajar.
Jalan PT RAPP Mengkhawatirkan Pengguna Jalan,
Kabid PUPR Pelalawan : Pemda Tidak Diperbolehkan Membangun, Karena Masuk Kawasan Perusahaan
Jumat, 17-05-2024 - 13:43:14 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Jalan penghubung Kecamatan Pangkalan Kerinci ke Desa Makmur saat ini sangat mengkhawatirkan pengguna jalan. Soalnya, jalan milik perusahaan PT RAPP itu banyak berlobang dan tak kunjung di perbaiki.Sementara itu, pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Kabid PUPR menyebut, pemda tidak berwewenang untuk memperbaiki jalan tersebut karena perusahaan tidak memperbolehkan.

"Pada Tahun 2017 Pemkab Pelalawan pernah ingin memperbaiki jalan tersebut dan sudah dianggarkan dalam APBD Pemkab Pelalawan, tetapi sangat disayangkan niat baik tersebut dilarang pihak perusahaan," ujar Kabid PUPR Pelalawan  Malanton Lumban Gaol ST kepada media ini, Jumat (17/5/2024).

Dikatakan Malanton, jalan aspal penghubung Pangakalan Kerinci ke Desa Makmur dan sebaliknya merupakan milik PT RAPP, Pemkab tidak bisa memperbaiki jalan tersebut karena jalan masuk dalam kawasan PT RAPP. Pihaknya berharap perusahaan segera memperbaiki sebelum ada korban.

"Saya berharap perusahaan dapat memperbaiki jalan tersebut," harap Malanton.

Wasito, salah seorang warga Desa Makmur kesal karena tidak kunjung diperbaiki jalan milik RAPP tersebut. Menurutnya jalan tersebut sudah rusak sekitar satu tahun.

Wasito yang selalu melintasi jalan tersebut, merasa kecewa dan merasa bahwa PT RAPP tidak peduli dengan masyarakat SP 6.

"Saya berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki, jangan sampai memakan korban dulu baru diperbaiki," kesal Wasito.

Dua Kali Korban Jatuh

Kepala Desa Makmur Suwardi menuturkan jalan penghubung tersebut telah rusak parah sejak satu tahun ini dan menurutnya sudah ada 2 kali korban jatuh saat mengendarai roda.

"Terakhir korban jatuh sepasang suami istri, saat mengelakkan lubang jalan tersebut," kata Suwardi

Suwardi sebagai Kepala Desa, pernah meminta kepada Humas PT RAPP untuk memperbaiki jalan tersebut karena jalan tersebut akses utama penghubung Desa Makmur dan Pangkalan Kerinci.

"Saya berharap jalan tersebut segera diperbaiki, karena itu akses utama walaupun masuk dalam kawasan perusahaan," harapnya.

Pantauan di lapangan jalan aspal yang berlubang tersebut panjangnya hanya sekitar 30 meter dan kiri kanan jalan merupakan bangunan perumahan karyawan milik PT RAPP anak perusahaan dari APRIL. Jalan tersebut selalu padat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dan merupakan penghubung Pangkalan Kerinci ke Desa Makmur.

Karena pusat perkantoran Kabupaten Pelalawan berada di Pangkalan Kerinci dan Desa Makmur, sejumlah perkantoran penting berada di Desa Makmur yakni Kantor Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, bahkan ada Rumah Sakit Daerah dan sekolah negeri SD, SMP, SMA serta SMK dan pemakaman umum.(Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Kabid PUPR Pelalawan : Pemda Tidak Diperbolehkan Membangun, Karena Masuk Kawasan Perusahaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica