www.beritaintermezo.com
08:27 WIB - APRIL dan APR Kembali Salurkan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat | 08:18 WIB - Resmikan Kenaikan Status Musala As-Salam Menjadi Masjid, Bupati : Ini Dambaan Warga Jalan Selamat | 19:33 WIB - PTPN V Salurkan 2.000 Paket Sembako Lebaran | 12:26 WIB - Cegah Penularan Covid-19 Saat Libur Lebaran, Pelayanan Kontak Tidak Langsung Tetap Jadi Prioritas | 12:11 WIB - Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kerinci Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat | 13:07 WIB - Ditengah Pandemi Covid -19, PT. EDI tetap peduli dengan sesama di bulan suci Ramadhan
PT RAPP Selalu Proaktif Hadapi Perubahan dan Tantangan Baru Wujudkan SDM Handal
Kamis, 04-03-2021 - 09:07:11 WIB
Para karyawan bisnit unit fiber mengikuti upacara Peringatan Bulan K3 di estate Pelalawan
TERKAIT:
 
  • PT RAPP Selalu Proaktif Hadapi Perubahan dan Tantangan Baru Wujudkan SDM Handal
  •  

    PANGKALAN KERINCI (Beritaintermezo.com)-Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) atau tenaga kerja menjadi hal utama dalam mewujudkan perusahaan yang berkelanjutan (sustainable). Hal tersebut diucapkan Deputi Direktur Fiber PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Antonius Silalahi dalam Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2021. Ia mengatakan pelatihan-pelatihan K3 kepada tenaga kerja menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan tempat kerja yang aman, nyaman, efisien dan produktif.

    Antonius mengatakan RAPP memiliki visi untuk lebih proaktif dalam menghadapi perubahan-perubahan dan tantangan baru di dunia usaha. Sejalan dengan Visi APRIL 2030, perusahaan juga harus berkontribusi dalam pencapaian-pencapaian visi dan misi tersebut.

    "Pada peringatan bulan K3 ini, kami  menyerahkan penghargaan kepada karyawan terbaik bidang K3 dalam berbagai kategori antara lain, The Best Safety Performance Fiber Plantation, The Best Safety Performance Fiber Supply dan The Best Safety Performance for Contractor. Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini mencapai ratusan karyawan dari seluruh bisnit unit fiber. Hal ini merupakan bentuk dari antusiasme para karyawan dalam menerapkan K3 di tempat kerja," katanya Selasa (1/3) di Pangkalan Kerinci.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Jonli mengatakan K3 harus menjadi perhatian serius bagi seluruh perusahaan dan tenaga kerjanya. Penerapan K3 yang telah membudaya akan semakin menyejahterakan pekerja, keluarga dan lingkungan perusahaan.

    Selaku pemangku penegakan K3 pihaknya mengingatkan kepada seluruh perusahaan dan tenaga kerja di Riau agar sama-sama membudidayakan K3 di semua sektor tanpa terkecuali, baik Pemerintah, Perusahaan maupun Pekerja.

    "Karena kalau kita membudidayakan K3, maka perlindungan tenaga kerja terjamin," kata Jonli saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan bulan K3 di RAPP, Estate Pelalawan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, baru-baru ini.

    Pemerintah Provinsi Riau juga telah mempersiapkan pengawas tenaga kerja untuk memeriksa dan melakukan pembinaan K3 kepada perusahaan sesuai peraturan. Ia juga meminta serikat pekerja di Riau membicarakan persoalan K3 kepada perusahaan guna menjaga keselamatan tenaga kerja.

    "Karena kalau sampai kecelakaan terjadi, maka perusahaan dan pekerja yang rugi dan daerah butuh investasi dan lapangan kerja," katanya.

    Sementara itu, setiap tahunnya, perayaan Bulan K3 Nasional perusahaan bagian dari grup APRIL ini juga menggelar serangkaian kegiatan lain di antaranya Webinar OHS, Virtual Safety Run, Lomba Desain Poster K3, Lomba Video K3, Lomba Foto K3, Lomba JSA, Kompetisi First Aider, Online Safety Quiz, Seminar K3. (rls/int)



     
    Berita Lainnya :
  • PT RAPP Selalu Proaktif Hadapi Perubahan dan Tantangan Baru Wujudkan SDM Handal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica