www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Bupati Terpilih Zukri Optimis Di Tengah Keterbatasan Anggaran, Pelalawan Maju Dapat Di wujudkan
Rabu, 10-03-2021 - 15:57:20 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Bupati Pelalawan Terpilih Periode 2021-2026 H.Zukri Misran mengatakan rencana kerja (Renja) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022  penting karena menjadi tahap awal rencana visi dan misi pemerintah daerah periode 2021-2026.

Dengan Visi Peningkatan Perekonomian Melalui Pengembangan Pusat Industri dan Pariwisata Menuju Pelalawan Maju terdiri dari 5 misi diantaranya.

 1. Maju SDM yang agamis. Menjadikan SDM yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan iman.
2.Maju Ekonomi. Mewujudkan kemakmuran ekonomi di perkotaan dan perdesaan yang mandiri dan berdaya saing.
3.Maju infrastruktur yang berkualitas, lengkap dan berkelanjutan.
4.Maju Wisata dan Budaya. Mengembangkan pariwisata daerah berbasis partisipasi masyarakat dan budaya Melayu sebagai perekat negeri
5. Maju Pemerintahan.Mewujudkan tata kelola dan layanan Pemerintahan yang humanis (Good Public Services) berbasis data dan teknologi informasi.

Hal itu dikatakan bupati terpilih Zukri  saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022,  bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.Rabu (10/03).

Lanjut Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini, dengan visi dan misi yang di usung harus ada langkah langkah yang di lakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa betul betul di rasakan. Di Kepemimpinan H.Zukri dan H.Nasaruddin,SH,MH akan memprioritaskan pada peningkatan SDM.

"Karena kita terletak didua posisi strategis yakni peluang industri dan geografis yang menguntungkan, kita siapkan balai siap kerja, sehingga perusahaan butuh tenaga kerja anak pelalawan bisa bekerja di perusahaan yang ada di daerah kita atau tempat yang lainnya nanti, peningkatan SDM melalui kampus ST2P yang sudah ada saat sekarang, kita akan kuliahkan SDM unggul anak Pelalawan, kita akan bangun banyak universitas, anak yatim biaya pendidikan akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah sampai Strata Satu (S1) . Bila ada anak pelalawan yang berkuliah di kedokteran akan di bantu oleh Pemerintah Daerah dengan perjanjian siap untuk melaksanakan ikatan dinas di Pelalawan dan bersedia di tempatkan seluruh wilayah pelalawan, kemudian kita akan tingkatkan peran serta dan aktifnya perusahaan yang beroperasi di Pelalawan melalui Program CSR yang sudah ada," Tegas H.Zukri.

H.Zukri dalam eksposnya juga mempresentasikan gebrakan melalui terintegrasinya basis data (database) di Kabupaten Pelalawan ini, peningkatan produksi pertanian,perternakan,program pupuk gratis dimana akan meningkatkan hasil produksi sawit, pariwisata sungai akan di tingkatkan dan di fungsikan semaksimal mungkin, pemberdayaan masyarakat melalui UMKM, pengembangan tanaman yang ramah lingkungan, industri percetakan buku tulis dengan bahan baku dari PT.RAPP yang ada di Kabupaten Pelalawan kemudian industri konveksi, merubah pendamping desa akan menjadi pendamping sosial serta pemerintahan yang akuntable melalui ASN yang siap dalam berinovasi dan bekerja cepat.

"Saya pribadi juga meluruskan informasi di masyarakat bahwa keterbatasan anggaran APBD 2021 saat ini insyaallah akan kita bisa wujudkan program yang sudah kami sampaikan saat bersama masyarakat dan dengan niat di awal kita yakin dan optimis kebersamaan kita dimana pos pos anggaran yang perlu kita gali untuk pembangunan pelalawan maju kedepannya, kita perlu bangun dan kami optimis pelalawan maju dapat terwujud di bawah kepemimpinan H.Zukri dan H.Nasaruddin,SH,MH," Tegasnya.(tom)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Terpilih Zukri Optimis Di Tengah Keterbatasan Anggaran, Pelalawan Maju Dapat Di wujudkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica