www.beritaintermezo.com
08:27 WIB - APRIL dan APR Kembali Salurkan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat | 08:18 WIB - Resmikan Kenaikan Status Musala As-Salam Menjadi Masjid, Bupati : Ini Dambaan Warga Jalan Selamat | 19:33 WIB - PTPN V Salurkan 2.000 Paket Sembako Lebaran | 12:26 WIB - Cegah Penularan Covid-19 Saat Libur Lebaran, Pelayanan Kontak Tidak Langsung Tetap Jadi Prioritas | 12:11 WIB - Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kerinci Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat | 13:07 WIB - Ditengah Pandemi Covid -19, PT. EDI tetap peduli dengan sesama di bulan suci Ramadhan
Kolaborasi dengan RAPP, Sungai Mandau Percepat Penurunan Angka Stunting
Minggu, 14-03-2021 - 09:37:11 WIB
Pemberian bantuan program stunting secara simbolis di Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak.  RAPP memberikan bantuan timbangan bayi dacin, timbangan bayi digital, timbangan badan dewasa dan tikar stunting dapat menurunkan
TERKAIT:
 
  • Kolaborasi dengan RAPP, Sungai Mandau Percepat Penurunan Angka Stunting
  •  

    MANDAU (Beritaintermezo.com) – Mendukung program pemerintah untuk menekan angka stunting, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali  mengadakan Sosialisasi Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak. Kepala Puskesmas Kecamatan Sungai Mandau Nurmala Sari bersyukur ada perusahaan yang membantu menangani program stunting ini.

    Ia menyebut saat ini angka stunting di kecamatan tersebut berjumlah 96 orang. Adanya kolaborasiRAPP dengan pemerintah diharapkan angka tersebut dapat turun. Menurutnya, bantuan dari RAPP seperti timbangan bayi dacin, timbangan bayi digital, timbangan badan dewasa dan tikar stunting dapat menurunkan angka stunting.

    “Selain itu, dengan adanya sosialisasi Kesehatan untuk para kader posyandu kami serta koordinasi dengan berbagai pihak dapat mempercepat penurunan angka stunting,” tuturnya.

    Camat Sungai Mandau, Yuda Rajasa mengapresiasi atas upaya dari perusahaan atas program penurunan angka stunting.

    Menurutnya, penurunan angka stunting merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Selain itu, juga dibutuhkan kerja keras agar masyarakat paham bahaya stunting untuk anak.

    “Program yang dimiliki RAPP sejalan dengan program pemerintah dalam penurunan stunting. Semoga apa yang kita usahakan ini bisa berhasil,” ucapnya pada Kamis, (11/3/2021).

    Head Operation Community Development (CD)RAPP, Sundari Berlian mengatakan pihaknya telah memberikan pelatihan kepada 40 orang kader posyandu yang berada di Kecamatan Sungai Mandau. Selain itu, CD RAPP juga melatih 180 kader posyandu yang berada di lima kabupaten di Riau, diantaranya Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kepulauan Meranti.

    Dilanjutkan Sundari, program ini merupakan salah satu visi dari APRIL 2030 dimana perusahaan berfokus pada upaya menurunkan prevalensi tengkes (stunting) pada anak balita di provinsi Riau.

    "Tidak hanya itu, perusahaan juga memastikan masyarakat sekitar juga ikut dilibatkan untuk mencapai tujuan tersebut," pungkasnya. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Kolaborasi dengan RAPP, Sungai Mandau Percepat Penurunan Angka Stunting
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica