www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
Peringati Hari Lingkungan Hidup EMP Energi Riau Tanam Pohon Produktif
Kamis, 06-06-2024 - 11:42:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhu (Beritaintermezo.com)-Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024, EMP Energi Riau bersama stakeholder melakukan penanaman pohon produktif di sepanjang aliran sungai yang berada di Desa Paya Rumbai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu pada tanggal 4 Juni 2024.

Kegiatan ini di hadiri oleh Area Manager EMP Energi Riau Jony ridas, Comm & Government Affair Sri Hartati, Camat  Seberida Agus Rianto,SE.MH, Kepala Desa Paya Rumbai Muksin dan Babinsa  paya Rumbai serta masyarakat.

Area Manager EMP Energi Riau Jony Ridas dalam sambutannya mengatakan penanaman pohon ini merupakan komitmen perusahaan untuk melakukan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang penghijauan di wilayah operasional perusahaan, dan berharap nantinya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berada desa paya rumbai," ujar Jony Ridas.

Kepala Desa Paya Rumbai Muksin mengapresiasi penanaman pohon yang dilakukan EMP Energi Riau sepanjang aliran sungai di desa paya rumbai dan mengharapkan program yang sama bisa berkelanjutan.

Sementara itu, Camat Seberida Agus Rianto  menyambut baik pemberian tanaman buah produktif dari EMP Energi Riau ini. Dan juga termasuk  mendukung program pemerintah di penghijauan dan pencegahan stunting. Terimakasi EMP Energi Riau, dan akan kami laporkan ke Bupati Indragiri Hulu.

Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat ( PPM) bidang penghijauan tahun 2024 ini, EMP Energi Riau berpartisipasi menghijaukan bumi dan mencegah erosi di Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan memberikan tanaman buah produktif  sebanyak 400 batang,  untuk wilayah operasi yang  berada di Kabupaten Indragiri  Hulu dan Kabupaten Pelalawan.

Adapun untuk kabupaten Indragiri  Hulu 100 batang berada di Desa Paya Rumbai Kec. Seberida, 50 batang di Desa Talang Sungai Limau Kecamatan Rakit Kulim dan 50 batang  di Kelurahan Pematang Reba Kec. Rengat Barat. Kemudian 200 Batang lagi akan kami berikan di tahap kedua untuk Wilayah Kabupaten Pelalawan, jenis tanaman yang diserahkan Durian, Mangga, Petai, Pokat dan Kelengkeng

Semoga dengan penanaman pohon-pohon hijau ini mampu menyerap gas karbon dioksida (CO2) dan menghasilkan oksigen melalui proses fotosintesis. Dengan demikian, penghijauan dapat membantu mengurangi kadar CO2 dalam udara dan meningkatkan kualitas udara yang kita hirup. Dan hasil buah tanamannya dapat kita nikmati Bersama hingga ke anak cucu kita kelak.***



 
Berita Lainnya :
  • Peringati Hari Lingkungan Hidup EMP Energi Riau Tanam Pohon Produktif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica