www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Dilepas Wabup Khairizal, Ratusan JCH Inhu Berangkat ke Tanah Suci
Rabu, 02-08-2017 - 09:41:30 WIB

TERKAIT:
   
 

PEMATANGREBA (Beritaintermezo.com)-Penuh haru, suasana itulah yang mewarnai saat ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Inhu resmi dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Selasa (1/8/2017), di Halaman Kantor Bupati. Tidak sedikit dari para anggota keluarga yang ikut melepas keberangkatan ratusan jamaah ini meneteskan air mata.
 
Tahun ini, total JCH asal Kabupaten Inhu mencapai 271 calon jamaah. Tergabung dalam kloter 4 bersama Kabupaten Inhil, para jamaah ini nantinya terlebih dulu akan menginap semalam di Hotel Golden Tulip dan Grand Elit Pekanbaru.
 
“Keesokan paginya (2/8), ratusan jamaah ini kembali melanjutkan perjalanan menuju Batam dan berlanjut berangkat menuju tanah suci sekitar pukul 00.10 Wib (3/8). Diperkirakan, para jamaah akan tiba di Madinah, sekitar pukul 05.50 waktu Arab Saudi,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu H Abdul Kadir. 
 
Total 271 jamaah ini, sambung H Abdul Kadir diantaranya berasal dari Kecamatan Rengat sebanyak 52 orang, Rengat Barat 17 orang, Seberida 18 orang, Pasir Penyu 33 orang, Lirik 3 orang,  Kelayang 16 orang, Peranap 21 orang,  Batang Peranap 1 orang, Kuala Cenaku 2 orang, Sungai Lala 3 orang, Lubuk Batu Jaya 41 orang, Batang Cenaku 46 orang, Rakit Kulim 2 orang, Batang Gansal 11 orang dengan didampingi dua orang petugas TPHD.
 
Sementara itu dalam kesempatannya, Wakil Bupati Inhu H Khairizal berpesan kepada seluruh jamaah agar dapat mengelola waktu dan kegiatan secara baik saat berada di tanah suci nanti. Ini penting, agar pada saat rangkaian ibadah mencapai puncaknya, kondisi kesehatan dan mental para jamaah haji tetap dalam kondisi yang prima.
 
Wabup juga berharap, para jamaah dapat melaksanakan ibadah secara tertib dan khusuk dengan mentaati seluruh aturan dan jadwal yang telah ditetapkan serta menjauhi segala sesuatu yang dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kemabruran haji.

“Saya ucapkan selamat jalan kepada bapak dan ibu semua, semoga seluruh jamaah haji nantinya dapat kembali ke tanah air dan berkumpul dengan anggota keluarga dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur,” tutup Wabup Khairizal.

Pelepasan keberangkatan ratusan jamaah ini pun ditandai dengan prosesi tepung tawar oleh Wabup Khairizal beserta istri dan diikuti para pejabat lainnya termasuk Ketua DPRD Inhu Miswanto, sejumlah unsur Forkopimda, Plt Sekda Inhu Hendrizal, Ketua BKMT Inhu Ibu Juriah Soegianto, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi dan Ketua Persit  Kodim 0302 Inhu Triana Dewi Mujibburahman Hadi. (bic)
 



 
Berita Lainnya :
  • Dilepas Wabup Khairizal, Ratusan JCH Inhu Berangkat ke Tanah Suci
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica