www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Rangkaian Kegiatan HPN Riau di Inhil Dimulai, Bupati Wardan Harap Jadi Ajang Promosi Perkelapaan
Rabu, 17-05-2023 - 06:45:14 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan menjadi ajang promosi daerah terutama potensi di bidang perkelapaan yang selama ini terus digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Harapan tersebut disampaikan Bupati HM Wardan dalam sambutannya saat melakukan pencanangan rangkaian kegiatan sempena peringatan HPN tingkat Provinsi Riau, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa 16 Mei 2023.

Dikatakan, rangkaian kegiatan yang bertemakan Festival Kelapa Indragiri Hilir ini memiliki filosofi tersendiri bagi masyarakat. Dimana, pohon kelapa merupakan pohon kehidupan, khususnya di Kabupaten Inhil yang disebut Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

"Kelapa telah menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat, karena sekitar 80 persen masyarakat Kabupaten Inhil adalah petani kelapa," ujar Bupati Wardan.

Oleh karena itu, peningkatan kualitas pemberdayaan kelapa sejalan dengan peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Apalagi, kelapa bagi masyarakat Inhil sendiri sudah menjadi identitas atau jati diri.

"Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus mengupayakan berbagai kebijakan dalam mengembangkan dan meningkatkan perkelapaan di Kabupaten Inhil, salah satu upaya saat ini dengan menghadirkan kegiatan Festival Kelapa Indragiri Hilir dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Inhil," kata Bupati Wardan.

Selanjutnya, Bupati Inhil dua periode ini mengucapkan terima kasih kepada panitia dari pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil dan organisasi sosial yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga diharapkan seluruh kegiatan nantinya dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar.

"Melalui kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Inhil, mari sama-sama kita meriahkan peringatan HPN ini dengan mengunjungi menyaksikan dan mengikuti berbagai kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan hingga hari puncaknya pada Sabtu, 27 Mei 2023 malam," ajak Bupati Wardan.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil Ardiansyah dalam laporannya menjelaskan, sebanyak 25 kegiatan yang melibatkan OPD dan pihak swasta akan digelar dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HPN Riau di Kabupaten Inhil.

"Hari ini akan dimulai beberapa kegiatan, yakni bazar, expo, penyerahan bantuan sosial (bansos), sunatan massal, pencegahan stunting, opening pameran IKM dan UKM, launching identitas digital kependudukan, serta penyerahan beasiswa secara simbolis," terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Sekda, Sekwan, pengurus dan anggota PWI Riau dan Inhil, Pimpinan OPD, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, swasta, ormas serta undangan dan masyarakat yang memadati lokasi kegiatan.***



 
Berita Lainnya :
  • Rangkaian Kegiatan HPN Riau di Inhil Dimulai, Bupati Wardan Harap Jadi Ajang Promosi Perkelapaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica