www.beritaintermezo.com
19:34 WIB - Kampar Expo 2024, Ajang Edukasi Industri Migas Untuk Masyarakat dan Pelajar Riau | 20:29 WIB - PTPN IV Regional III Ambil Bagian Meriahkan Kampar Expo | 08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan
Lumbung Pangan, Gubri Syamsuar Siap Bantu Tingkatkan Produksi Padi di Inhil
Kamis, 22-06-2023 - 08:56:27 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyapa masyarakat Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat kegiatan panen raya padi di Desa Pasar Kembang, Rabu (21/6/2023). Warga yang sudah menunggu Gubri Syamsuar sejak pagi larut dalam kegembiraan.

Cuaca panas di lokasi panen raya padi tak menyurutkan semangat warga Keritang untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Gubri Syamsuar. Saat sesi tanya jawab dimulai, warga dan perwakilan kelompok langsung menyampaikan harapan dan keluh kesahnya kepada Gubri Syamsuar.

"Alhamdulilah hari ini saya dan pak Bupati Inhil melaksanaan panen raya di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang. Kita juga tadi berdialog dengan para petani untuk meningkatkan produksi padi di Inhil," kata Gubri Syamsuar saat menghadiri panen raya padi di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Inhil, Riau, Rabu (21/6/2023).

Gubri mengungkapkan, Kabupaten Inhil merupakan daerah yang memiliki lahan sawah padi terluas di Riau. Sehingga harus diperhatikan oleh pemerintah agar para petani padi di Inhil bisa bertahan dan tidak mengalihfungsikan lahannya menjadi kebun sawit.

"Kita tau bahwa Inhil merupakan lumbung pangan di Riau yang terluas tanaman padinya. Karena itu kami punya perhatian lebih kepada para petani padi di Inhil," ujarnya.

Perhatian serius dari Pemprov Riau ditunjukkan oleh Gubri Syamsuar dengan langsung merespon setiap permintaan dari para petani padi di Inhil, terutama di Kecamatan Keritang.

"Banyak kebutuhan yang diminta oleh para petani yang tadi disampaikan kepada kami. Insyaallah akan kami penuhi dan akan kami perjuangkan di APBD  kita. Nanti akan kami anggarkan bantuan sarana dan prasarana untuk meningkatkatkan produksi padi di Inhil," katanya.

Usai kegiatan panen padi, di tengah cuaca yang panas terik Gubri Syamsuar masih sempat melayani para fans nya yang meminta tanda tangan dan foto bersama.  Dengan ramah dan senyuman Gubri pun mengamini permintaan warga dan kelompok tani yang ingin berswafoto dengan dirinya.***



 
Berita Lainnya :
  • Lumbung Pangan, Gubri Syamsuar Siap Bantu Tingkatkan Produksi Padi di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica