www.beritaintermezo.com
19:34 WIB - Kampar Expo 2024, Ajang Edukasi Industri Migas Untuk Masyarakat dan Pelajar Riau | 20:29 WIB - PTPN IV Regional III Ambil Bagian Meriahkan Kampar Expo | 08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan
PT SRL Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di di Lima Desa Kabupaten Inhil
Jumat, 19-01-2024 - 20:22:42 WIB
Herman Pejabat Bupati Inhil menerima sekaligus menyalurkan bantuan dari PT SRL untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Tempuling
TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyalurkan bantuan Sembako untuk masyarakat di lima desa di Kecamatan Tempuling yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan diterima langsung Penjabat Bupati Indragiri Hilir Herman, sebelum kemudian didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Posko Penanganan Darurat Bencana Hidrometeorologi Kantor BPBD Kabupaten Inhil yang disaksikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Inhil, Kepala BPBD Inhil dan jajaran, Kadis Kominfo PS Inhil, Camat Tempuling serta Kepala Desa dan perangkat desa terkait.

Total bantuan yang didistribusikan sejumlah 4,18 ton beras dan 836 kg minyak goreng untuk 836 KK di lima desa terdampak. Pendistribusian dilakukan pada 17 dan 18 Januari 2024.

Kepala Desa Teluk Jira Suryadinata menyebutkan bajir yang melanda sebagian wilayah desa telah mengganggu aktivitas belajar siswa.

"Sebagian anak-anak kita masih sekolah ke Karya Tunas Jaya yang berjarak 5 Km. Jalanan yang tergenang dan becek menyebabkan siswa tidak bisa pergi ke sekolah," jelasnya.

Desa Mumpa juga tak luput dari serangan banjir. Banjir sudah terjadi sejak 25 Desember 2023 lalu di Dusun Cabang Galah yang berdampak terhadap 119 KK jelas Sulastri, Sekdes Mumpa.

Banjir juga mengganggu aktiviras warga di empat dusun Desa Karya Tunas Jaya (KTJ). Mustakim, Sekdes KTJ menyebutkan banjir menyebabkan kantor desa, dua skolah dasar dan 3 rumah ibadah terenndam, serta menganggu aktivitas 545 KK di Dusun Bumi Asih, Sumber Jaya, Indra Jaya dan Tunas Jaya.

Penjabat Bupati Inhil Herman dalam sambutannya menyebutkan mewakili pemerintah daerah dan masyarakat yang terdampak menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT. SRL yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir.

"Harapan saya apa yang dilakukan oleh PT SRL dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan di Kabupaten Inhil khususnya yang berdomisili di sekitar masyarakat yang terdampak banjir," ucap Herman.

Untuk kedepannya, Pemerintah Daerah Indragiri Hilir juga akan kembali mendata dan menginventarisir ulang masyarakat yang terdampak musibah banjir untuk sesegera mungkin diberikan bantuan.***



 
Berita Lainnya :
  • PT SRL Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di di Lima Desa Kabupaten Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica