www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Bupati Inhil Apresiasi Festival Budaya Alam Nusantara
Selasa, 28-08-2018 - 08:01:43 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Bersempena dengan HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke-73, Yayasan Sri Gemilang Alam Bahagia gelar Festival Budaya Alam Nusantara.

Berpusat di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan, kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini dimulai dengan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di tempat berbeda, yaitu Gedung PSMTI Tembilahan Jalan Pekan Arba.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan didampingi Dandim 0314/ Inhil serta Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan meninjau pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB, Jumat (24/8/18).

Ratusan masyarakat ramai mengikuti kegiatan bakti sosial yang berupa sunatan massal, pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan lainnya, donor darah, operasi katarak hingga operasi bibir sumbing.

Usai meninjau kegiatan bakti sosial, Bupati beserta rombongan menuju Lapangan Gajah Mada Tembilahan untuk melihat perlombaan mewarnai yang dilaksanakan oleh puluhan siswa/i dari berbagai TK dan PAUD. Selain pelaksanaan lomba mewarnai, dibuka juga Pasar Kuliner Sri Gemilang yang menyajikan berbagai kuliner dari berbagai daerah Nusantara.

Orang nomor satu di Negeri Seribu Parit, Hamparan Kelapa Dunia ini memberi apresiasi atas kegiatan yang baik tersebut. Menurutnya tujuan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengunjungi event tersebut.

"Kegiatan ini bagus dan baik sekali, dalam rangka memupuk rasa cinta Tanah Air, alam Nusantara. Karena menampilkan berbagai ragam budaya, seperti dalam bentuk masakan. Jadi saya berharap kepada masyarakat, mari beramai-ramai untuk mengunjungi event ini," ujar Bupati.

Sementara itu Bunda PAUD Inhil didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Inhil memberikan hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai. Wanita yang akrab disapa Ikha ini mengakui lomba mewarnai dapat meningkatkan kreatifitas anak. Selain itu juga dapat meningkatkan tali silaturahmi sesama orang tua.

"Kegiatan seperti ini mampu untuk meningkatkan suatu kreatifitas anak dan meningkatkan silaturahmi sesama orang tua," tuturnya.

Festival Budaya Alam Nusantara dibuka dengan pelepasan balon ke udara oleh Bunda PAUD Kabupaten Inhil yang disaksikan oleh Bupati beserta rombongan.(adv/edi)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Apresiasi Festival Budaya Alam Nusantara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica