www.beritaintermezo.com
13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN
TP4D Kejari Tinjau 3 Proyek Peningkatan Jalan di Kecamatan Siak Kecil
Kamis, 11-07-2019 - 07:08:52 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS (Beritaintermezo.com) - Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Bengkalis melakukan peninjauan ke 3 lokasi pekerjaan proyek peningkatan jalan di Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 10 Juli 2019.

Dipimpin Ketua TP4D, Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Bengkalis, Nico Fernando, bersama wakil ketua TP4D, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), Farouk Fahrozi,  tinjauan ini juga didampingi Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Bengkalis, Diongi, sekaligus mengikutisertakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, konsultan pengawas dan pihak rekanan serta Tim Pendamping dan audit teknis dari Universitas Islam Riau (UIR).

Dimulai dari pengerjaan peningkatan jalan Sungai Linau-Tanjung Damai, yang dikerjakan PT Unggul Sokaja-PT Karindo Jaya Mandiri,KSO, TP4D dibantu pengawas dan Tim pendampingan dan audit teknis dari UIR, melihat dan mengukur secara langsung bahan material serta ketebalan dan kelebaran beberapa ruas jalan yang sudah dibeton, serta hal-hal yang dianggap perlu. Dan semuanya sejauh peninjauan ini sesuai dengan spesifikasi.

Kemudian, rombongan lanjut meninjau pengerjaan peningkatan jalan Sumber Jaya-Tanjung Damai yang dikerjakan PT. Tata Inti Sepakat, dengan melakukan pengecekan serupa. Namun TP4D menemukan beberapa titik lantai kerja betonisasi dalam keadaan retak dan pecah. Rekanan serta pengawaspun dimintai penjelasan atas hal tersebut.

Pihak PT. Tata Inti Sepakat, melalui General Superintendent, Imam menjelaskan bahwa lantai kerja tersebut retak disebabkan oleh besarnya beban kendaraan mobil mixer yang melewati lantai kerja tersebut, sehingga itu terjadi.

Namun terhadap hal ini, pihaknya sudah bersedia untuk memperbaiki kerusakan tersebut, sebelum memulai tahap selanjutnya yaitu proses pengecoran rigid beton. Dan hal inipun ditekankan juga oleh TP4D.

Selain itu rombongan juga melakukan pengecekan dan pengukuran terhadap besi dan material yang digunakan. Setelah diukur dan dicek semuanya sejauh ini masih sesuai dengan spesifikasi teknis.                                                      

Selanjutnya, peninjauan terakhir melihat progres pengerjaan peningkatan jalan Sungai Linau-Bandar Jaya dikerjakan PT Rajawali Sakti Prima dengan kegiatan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang masih dalam proses penimbunan base B.

"Peninjauan ini kami lakukan untuk mengetahui langsung dan rinci progres pengerjaan peningkatan jalan di Kecamatan Siak Kecil. Setelah kita tinjau dan meminta keterangan dari seluruh pihak yang ikut, Alhamdulillah semuanya masih berjalan sesuai dengan time schedule" ujar Nico.

Terkait dengan kualitas pekerjaan berdasarkan tinjauan kala itu, Kasi Intel Kejari Bengkalis ini mengaku bahwa rekanan masih bekerja sesuai dengan ketetapan dan aturan, serta mekanisme yang telah ditentukan.

Sementara apa yang menjadi permasalahan dalam proses pekerjaan jalan Sumber Jaya-Tanjung Damai yang dikerjakan PT. Tata Inti Sepahat, juga telah disampaikan dan mendapat keterangan dari rekanan, pengawas, maupun tim pendamping dari UIR.

"Kita juga tidak hanya kali ini saja melakukan pengecekan. Nanti di akhir-akhir waktu pengerjaan nanti kita akan lakukan pengecekan kembali untuk memastikan peningkatan jalan yang dikerjakan ini sesuai apa tidak," jelasnya.

Terlebih, menurut Nico bahwa TP4D bertugas untuk mengamankan dan mengawal kususnya pada pekerjaan fisik yang diselenggarakan pemerintah daerah, agar semua berjalan sesuai ketentuan.***



 
Berita Lainnya :
  • TP4D Kejari Tinjau 3 Proyek Peningkatan Jalan di Kecamatan Siak Kecil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica