www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Bupati Rohil Serahkan Tiga Ton Bantuan Benih Padi di Bagansiapiapi
Kamis, 09-11-2023 - 06:55:55 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan membantu ekonomi para petani, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menyerahkan bantuan benih padi kepada beberapa gabungan kelompok tani (Gapoktan), Selasa (7/11) siang, di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Bagansiapiapi.

Bantuan benih padi sebanyak 300 karung atau 3 Ton itu, diserahkan langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada masing-masing Gapoktan yang ada di Bagan Punak Pesisir. Selain itu, Bupati Rohil juga menyerahkan bantuan pestisida dan 100 peket sembako kepada masyarakat sekitar.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Rohil Aldi, Kadis PUTR Rohil Asnar, penghulu Bagan Punak Pesisir Toyib, serta ketua Gapoktan Mufakat Bersama, Gapoktan Sumber Rejeki dan ketua Ketua Gapoktan Hidup Subur.

Atas adanya bantuan Pemkab Rohil tersebut, Iskandar Ketua Gapoktan Mufakat Bersama mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil dan DPKP Rohil yang telah memberikan perhatian kepada Gapoktan yang ada di Bagan Punak Pesisir.

"Karena sekarang kondisi masih sedikit banjir, rencananya akan kami semai benih ini pada akhir Desember nanti. Mudah mudahan bantuan ini dapat memberikan hasil yang baik bagi petani kami," harap nya.

Sementara itu, Bupati Afrizal Sintong mengatakan, di zaman yang modern ini, masih banyak petani padi di Rohil yang masih melakukan cocok tanam dengan cara tradisional. Hal itu disebabkan karena petani masih banyak yang belum makmur.

Oleh sebab itu, Pemkab Rohil hari ini hadir memberikan bantuan agar para petani dapat kembali melakukan cocok tanam diwaktu yang tepat. "Kami hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat, apalagi kemarin tanaman nya kena banjir sehingga hasil  panennya tidak maksimal. Makanya kita hari ini berikan bantuan," ucap bupati.

Mengenai banjir lanjut Bupati, Dinas PUTR dan DLH akan segera diarahkan ke wilayah Bagan Punak Pesisir untuk membersihkan parit atau kanal yang tersumbat. Sehingga diharapkan, para petani bisa segera menyemaikan benih nya dan bisa cepat panen. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Serahkan Tiga Ton Bantuan Benih Padi di Bagansiapiapi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica