www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
30 Unit Rumah Khusus Nelayan di Rohil Siap Diresmikan
Jumat, 04-12-2020 - 09:29:12 WIB
Kadis Perkim Rohil, Zulfahmi ST MT
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Rumah khusus (rusus) nelayan yang dibangun oleh dinas perumahan dan kawasan permukiman (Disperkim) Rohil melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) sebanyak 30 unit dikampung pinggir laut (KPL), Kelururahan bagan hulu, kecamatan bangko diagendakan peresmiannya pada bulan januari 2021 mendatang.

"Sesuai kesepakatan dengan penyedian perumahan propinsi Riau, rusus nelayan akan akan diresmikan pada bulan Januari tahun 2021," Kata Kadisperkim Rohil, Zulfahmi ST MT, Kamis (3/12) diruang kerjanya.

Zulfahmi mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah melakukan sosialisasi tentang syarat-syarat dan kriteria siapa saja yang boleh menempati rusus nelayan tersebut. "Rusus itu kan bukan hak milik, melainkan hak pakai, makanya nanti masyarakat yang menempati rumah itu wajib membayar retrebusi sesuai aturan kementrian," Ujar Zulfahmi.

Dilanjutkan Zulfahmi, Saat ini pihak kepenghuluan sedang melakukan koordinasi dengan masyarakat untuk menentukan mana skala prioritas yang berhak menempati rumah tersebut. "Untuk fasilitas rusus nelayan kita paling bagus dan lengkap, saat ini sedang penimbunan jalan, pembuatan box culver, air bersih dan sanitasi," Terangnya.

Dikatakan Zulfahmi lagi, untuk bidang perumahan disperkim pada tahun 2020 katanya telah banyak membangun rumah layak huni (RLH) yang tersebar ditiap kecamatan. Kemudian peningkatan rumah swadaya dari DAK yang meliputi tiga kecamatan yakni Bangko, Sinaboi dan Pasir Limau Kapas (Palika).

Selain pada itu, untuk program air minum yakni Pamsimas dari anggaran DAK saat ini sedang dilaksanakan di 16 kepenghuluan. Sementara untuk Sanitasi juga sedang dilaksanakan pembangunan untuk lembaga pendidikan berupa pondok pasantren (Ponpes) dan lainnya yang jumlahnya lebih kurang 30 kepenghiluan.

Kesemua program tahun 2020 ini katanya akan terus berlanjut pada tahun 2021 mendatang. "Untuk tahun 2021 akan difokuskan untuk desa stanting yang sasarannya hampir tersebar di 18 kecamatan dirohil," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • 30 Unit Rumah Khusus Nelayan di Rohil Siap Diresmikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica