www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Isolasi Mandiri Covid19, Terbanyak di Kecamatan Bangko
Selasa, 22-12-2020 - 07:02:19 WIB
Plt Kadiskes Rohil, H Ahmad Yusuf S Sos MH.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Angka pasien yang positif Covid19 di Rokan Hilir (Rohil), yang melakuka isolasi mandiri di rumah ternyata banyak berada di Wilayah Kecamatan Bangko khususnya di Bagansiapiapi.

Hal ini terungkap berdasarkan data yang dilansir Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) sekaligus Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH, Minggu (20/12) kemarin.

"Untuk yang isolasi mandiri di wilayah kerja Puskesmas Bagansiapiapi sebanyak 57 orang dan di wilayah kerja Puskesmas Bagan Punak sebanyak 22 orang," kata Ahmad Yusuf. Sehingga jika diakumulasikan untuk kedua puskesmas yang berada di Kecamatan Bangko tersebut, terdapat 79 orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berikutnya terbanyak kedua dari wilayah kerja Puskesmas Sedinginan tercatat 52 orang, dan dari wilayah kerja Puskesmas Tanjung Medan sebanyak 37 orang. Diketahui wilayah yang rendah yang menjalani isolasi mandiri masing-masing satu orang di wilayah kerja Puskesmas Panipahan, Teluk Merbau, dan Pedamaran masing-masing satu orang sementara di wilayah kerja Puskesmas Rantau Panjang Kiri nihil.

"Adapun total yang menjalani isolasi mandiri se-Rohil terdata sebanyak 307 orang," kata Ahmad Yusuf. Sementara angka positif Covid19 hingga kemarin diakumulasi sebanyak 854orang, dimana yang menjalani isolasi mandiri 307 orang, yang dirawat 17 orang, telah sembuh dan pulang 506 orang. Meninggal 24, probable dua dan suspek 23 orang. Seiring dengan itu angka total Pelaku Perjalanan (PP) terus bertambah, mencapai angka17.576 orang, dengan jumlah kontak erat 3.918 orang.

Melihat pada tren belum berkurangnya angka positif Covid19 di daerah, Ahmad Yusuf mengajak masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan agar mencegah penularan Covid19.

"Tetap waspada, dan menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, harus terus waspada jangan sampai kendor," katanya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Isolasi Mandiri Covid19, Terbanyak di Kecamatan Bangko
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica