www.beritaintermezo.com
08:29 WIB - Partai Prima Kecam Kebijakan Pemerintah Terkait Wacana Kenaikan PPN dan Pajak Sembako | 08:19 WIB - Afrizal Sintong : Tanpa Dukungan Semua Pihak, Rohil Sejahtera Tidak Akan Maksimal | 08:13 WIB - Dorong Kesadaran Untuk Vaksin, Sertifikat Vaksin Menjadi Salah Satu Syarat Akses Layanan Publik | 08:06 WIB - Modifikasi Cuaca, Upaya Pemerintah dan Swasta Cegah Karhutla | 08:02 WIB - Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Kabupaten Tangerang | 15:25 WIB - GAPKI Riau Edukasi Sawit Baik Ke Tenaga Pendidik
Gelar RAT, Koperasi Jaya Bersama Mitra Bertekat Tingkatkan Produktifitas Pertanian Daerah
Rabu, 10-03-2021 - 11:11:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Gelar RAT, Koperasi Jaya Bersama Mitra Bertekat Tingkatkan Produktifitas Pertanian Daerah
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)  - Koperasi Jaya Bersama Mitra mengadakan rapat anggota tahunan (RAT), Senin (8/3) kemaren di kecamatan pekaitan. RAT itu membahas beberapa agenda diantaranya pemihan pengurus baru dan penyusunan program kegiatan perekonomian.

    Kegiatan itu dihadiri turut dihadiri kepala Seksi (Kasi) Pengembangan SDM  Diskop-UMK rohil, Drs Budi Sulistio dan Staf Program, Ucok Marseles, serta dihadiri seluruh pengurus koperasi jaya bersama mitra.

    RAT itu membahas beberapa agenda penting diantaranya mengenai laporan keuangan pengurus, pemilihan pengurus baru dan menyusun program kegiatan perekonomian.

    Ketua Terpilih koperasi Jaya Bersama Mitra, Edi Santoso SPd mengatakan,

    program kegiatan perekonomian koperasi yang disusun adalah kelanjutan dari program Yang sudah dilaksanakan periode sebelum nya. Hanya saja, untuk kedepannya lebih memfokuskan pada program kemitraan dengan petani dalam rangka peningkatan produktifitas pertanian.

    Sebagaimana yang kita ketahui saat ini koperasi ini telah membangun kemitraan dengan sekitar 500 petani Yang tergabung dalam beberapa kelompok dan gapoktan sekecamatan pekaitan dan Kubu.

    Ia berharap dengan pola kemitraan ini berbagai kendala pertanian Yang selama ini dihadapi selama ini dapat kita cari solusi seperti cuaca, penyediaan bibit, racun dan proses tanam dapat diatasi bersama.

    Edi mengatakan kalau pengurus sangat optimis bahwa dengan semangat baru ini bisa meningkatkan perekonomian para petani dengan sistem terpadu dari hulu hingga hilir Yang meliputi pra tanam, proses tanam, musim panen hingga jalur tataniaga dan jalur pemasaran.

    Hal ini katanya bertujuan agar para petani desa memiliki daya saing. Sektor lain Yang juga di jalankan adalah pengembangan umkm seperti pembinaan 37 pedagang Yang berada di sepanjang jembatan pedamaran.Ia menyampaikan  ada 2 konveksi Yang menjadi mitra dan binaan dengan 23 orang pekerja trampil Yang sudah di latih di BLK dumai.

    Sementara itu,  Muhammad Mukim selaku ketua Dewan penasehat koperasi Jaya bersama mitra dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya peningkatan kompetensi diri masing masing pengurus sesuai   tupoksi. Hal ini bertujuan  agar dalam menjalankan program bisa berinovasi

    sesuai kebutuhan dan tantangan zaman.

    Hidup diera digital dimana hampir semua sektor telah mengalami perubahan Yang cepat dengan pendekatan teknologi, untuk itu kemampuan beradabtasi baik secara personal dan kolektif menjadi kunci kemajuan lembaga bisnis ini.

    Cak Mukim juga menyampaikan bahwa dunia bisnis dewasa ini semakin canggih dan terus mengalami perubahan, karena nya diperlukan kemampuan kita dalam membangun jaringan bisnis (network) dan kejelian kita dalam membaca peluang dan kebutuhan pasar.

    "Selamat bermusyawarah Semoga menghasilkan keputusan Yang aplikatif  dalam membangun perekonomian bersama," Tutupnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Gelar RAT, Koperasi Jaya Bersama Mitra Bertekat Tingkatkan Produktifitas Pertanian Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica