www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Tahun Ini Pemkab Rohul Rehab 15 Unit Rumah Warga Kurang Mampu
Kamis, 04-07-2024 - 09:37:31 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rahul) melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim)dalam waktu dekat akan melakukan pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu. Tahun 2024 Pemkab Rohul banyak mengajukan pembangunan rumah layak huni. Tetapi pemerintah provinsi hanya menyetujui 15 unit bantuan rumah layak huni.

Hal itu dikatakan Plt Dinas Perkim Rokan Hulu Anton, ST saat menggelar sosialisasi Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus perbaikan rumah layak huni kepada sejumlah desa penerima bantuan tahun anggaran 2024, Selasa (2/7/2024), bertempat di aula kantor Dinas Perkim.

Plt Dinas Perkim mengatakan, bantuan yang rumah layak huni yang akan disalurkan melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BPSP).

"Kami berharap, dengan bantuan ini, kualitas hidup masyarakat bisa meningkat," ujar Anton.

Walau Pemkab Rohul sudah bergerak cepat dan berupaya maksimal, tetapi keterbatasan menjadi penghambat. Program pembangunan rumah layak huni hanya disetujui untuk 15 unit. 15 Unit rumah layak huni bantuan tersebut berlokasi di Desa Pekan Tebih (dua unit), Desa Kepenuhan Barat Mulai (dua unit), Desa Kepenuhan Hulu (dua unit), Desa Lubuk Soting (dua unit), Desa Batas (dua unit), Desa Payung Sekaki (dua unit), Desa Pasir Luhur (dua unit), dan Desa Pasir Indah (satu unit).

Setiap unit rumah layak anggarannya senilai  Rp 60 juta. Dengan dana senilai itu, bangunan rumah diharapkan dapat dapat digunakan sesuai  standar kelayakan.

Perkim Rohul menyerahkan pelaksanaan pembangunan rumah layak huni ini kepada pihak desa melalui pembentukan Kelompok Masyarakat (Pokmas).

Kabid Perumahan Dinas Perkim, Citra Perdana yang turut hadir dalam sosialisasi ini menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat berperan aktif dalam proses pembangunan.

"Kami berharap masyarakat dapat turut serta dan berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan ini. Keberhasilan program ini sangat bergantung pada partisipasi dan kerjasama dari semua pihak, terutama masyarakat desa penerima bantuan," terang Citra.

Kepala Desa Pasir Luhur, Soleman, menyambut baik program bantuan rumah layak huni dan menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemkab Rohul.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Rohul melalui Dinas Perkim atas bantuan ini. Program ini sangat membantu masyarakat kami yang membutuhkan rumah layak huni. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan program ini dengan baik," ujar Soleman.

Meski dengan dana terbatas, Dinas Perkim Rohul, secara bertahap akan terus melanjutkan program ini. Dengan demikian setiap tahun terjadi penurunan angka jumlah rumah tak layak huni di Rohul.
Agar program berjalan lancar dan berkelanjutan tentu diharapkan terus adanya dukungan dari pemerintah provinsi dan partisipasi aktif dari masyarakat. (Joh)



 
Berita Lainnya :
  • Tahun Ini Pemkab Rohul Rehab 15 Unit Rumah Warga Kurang Mampu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica