www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Silaturahmi Dengan Danrem, Gubernur Ajak Jaga Keutuhan Bangsa
Sabtu, 20-01-2018 - 17:06:29 WIB

TERKAIT:
   
 

Kepri (Beritaintermezo.com)-Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukan hanya tugas TNI/Polri semata. Akan tetapi seluruh elemen yang ada di Kepri, harus bersinergi. Bekerjasama, saling bahu membahu ikut berkiprah, menjaga keutuhan NKRI.

"Setiap elemen masyarakat, punya peranan yang sangat penting menjaga keutuhan NKRI,” kata Nurdin saat silaturahmi  Danrem 033 /Wira Pratama bersama FKPD Provinsi, Kabupaten/ Kota beserta Komponen Bangsa se-Wilayah Kepri di ruang serba guna  Makorem 033/ Wira Pratama, Senggarang, pada Jumat (19/1).

Nurdin mengapresiasi kegiatan silaturahmi Danrem ini. Acara ini, menurut Nurdin, salah satu bentuk upaya TNI/Polri menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI di wilayah Kepri. Menurut Nurdin, agenda silaturahmi ini juga, sebuah konektifitas hati, mempersatukan semua elemen yang ada,  untuk mencapai tujuan yang sama, menjaga keutuhan NKRI.

Nurdin berharap, masyarakat Kepri semuanya bersatu padu. Jangan mudah dipecahbelah dengan isu-isu negatif. Hormati perbedaan yang ada. Ingat, kata Nurdin, Kepri bakal memiliki kekuatan ekonomi yang hebat di tahun 2025 nanti, jika masyarakatnya selalu menjaga kedamaian.

Kerjasama yang sudah terjalin selama ini, antara pemerintah, TNI/ Polri dan seluruh unsur masyarakat yang ada, harus tetap terjaga. Sebuah pembangunan bakal berhasil jika dibarengi dengan kehidupan masyarakatnya rukun dan damai

Pada kesempatan itu Nurdin mengatakan, pesatnya kemajuan teknologi yang ada saat ini, TNI/ Polri dan semua elemen yang ada, punya tantangan berat dalam menghadapi kondisi lingkungan yang ada.
Nurdin mengaku miris, dengan maraknya peredaran narkoba di kalangan generasi muda. Ini sebuah ancaman bagi Kepri. Oleh sebab itu, dia mengajak semua pihak membentengi diri dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif, agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tak diinginkan.

Nurdin juga menekankan bahwa Kebhinnekaan yang dimiliki, harus tetap dijaga dan dizkawal bersama, sebagai Perekat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Tanamkan pemahaman dan nilai-nilai Ideologi Pancasila kepada generasi muda masyarakat Kepri.

"TNI dan Polri sangat berperan penting dalam menjaga keutuhan bangsa ini, beberapa tahun silam negara lain mungkin tidak percaya Indonesia mampu mengadakan pesta demokrasi dengan sistem pemilihan langsung. Tapi ternyata semua itu dapat dilaksanakan dengan baik meskipun ada upaya penggagalan, tentunya hal tersebut dikarenakan bangsa kita selalu berpegang teguh akan kebhinekaan dan ideologi Pancasila yang masih kuat," ungkap Nurdin.

Nurdin juga berpesan jadikan Prajurit TNI dan POLRI sebagai perekat kemajemukan bangsa. Karena TNI dan POLRI merupakan Garda Terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinnekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

“Tingkatkan kualitas diri prajurit untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata kedepan. Selalu pegang teguh netralitas dari tingkat atas sampai satuan paling bawah dalam Tahun Politik 2018 dan 2019 ke depan, dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokoknya,” kata Nurdin.

Sementara, Komandan Korem 033/ Wira Pratama, Brigjend TNI, Gabriel Lema, S.Sos menegaskan bahwa agenda ini penting untuk mempersatukan semua elemen yang ada.  Kebersamaan dalam kulture budaya, bangsa, adalah modal utama menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah NKRI.

Silaturrahmi ini penting, untuk selalu menjaga kekeluargaan dan sinergitas, masyarakat secara luas. Menjaga keutuhan NKRI, bukan hanya tugas TNI/ Polri. Tetapi, semua komponen yang ada di wilayah Kepri.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi, berpesan, selalu jaga keutuhan dan pererat tali siturahmi dengan unsur elemen masyarakat.

Apalagi, dalam waktu dekat Kepri bakal disibukkan dengan momen pesta demokrasi. TNI/ Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik, demi terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai.

Agenda pertemuan ini, tak hanya sekedar pertemuan silaturahmi antara Danrem, FKPD dan unsur komponen bangsa sw-Wilayah Kepri, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum Of Understand (MoU) sinergi 4 pilar Desa dan Peningkatan Wawasan Kebangsaan / Bela Negara.

Sebelumnya, agenda silaturahmi Danrem dan FKPD beserta unsur  komponen bangsa yang ada di Kepri ini, diawali dengan penanaman pohon di halaman gedung serba guna Makorem 033/WP. Kapolda, Danrem, Kapolres serta para walikota dan bupati, juga terlihat ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon ini. (hk/omri)



 
Berita Lainnya :
  • Silaturahmi Dengan Danrem, Gubernur Ajak Jaga Keutuhan Bangsa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica