www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Bhayangkari Polres Karimun Bagikan Ratusan Akte Gratis
Kamis, 16-08-2018 - 10:49:57 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Bhayangkari Polres Karimun mengusulkan pemberian akte kelahiran secara gratis kepada anak yang memiliki orang tua kurang mampu di Kabupaten Karimun. Setidaknya, sebanyak 150 akte kelahiran telah diusulkan secara gratis. Tahap pertama, diserahkan sebanyak 10 akte kepada warga Kecamatan Tebing, Rabu (15/8).

Penyerahan akte secara gratis itu dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Ny Afin Hengky Pramudya di Kantor Camat Tebing. Penyerahan akte tersebut disaksikan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Camat Tebing Agung Jati Kusuma, Kabid Capil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Karimun, Muhammad Affandi.

"Tujuan kami mengusulkan pemberian akte gratis kepada masyarakt kurang mampu ini hanya untuk meringankan beban masyarakat saja. Akte kelahiran merupakan dasar dalam penguran administrasi di negara ini. Jadi, dengan kepemilikan akte akan mempermudah anak tersebut saat mengurus administrasi nantinya," ungkap Afin.

Menurut Afin, kegiatan pemberian akte kelahiran secara gratis ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, atas instruksi dari Ketua Bhayangkari Polri. Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke-66 tahun 2018. Kegiatan tersebut sudah dilakukan setiap tahun dan akan terus berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala Bidang Catatan Sipil (Capil) Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil Kabupaten Karimun Muhammad Affandi mengatakan, pihaknya mendukung usulan yang disampaikan Bhayangkari Polres Karimun untuk memberikan akte kelahiran secara gratis kepada masyarakat Karimun. Sebab, usulan itu jelas akan meringankan beban mereka.

Kata Affandi, antusias masyarakat dalam pengurasan akte saat ini meningkat. Dari tahun ke tahun pembuatan akte sangat tinggi Untuk mengantisipasinya, maka dilakukan perjanjian kerja sama dan pelayanan keliling. Bagi masyarakat yang belum membuat akte langkah maka diberikan berbagai kemudahan.

"Banyak kemudahan yang kami berikan. Bagi kami yang penting dia terdaftar sebagai penduduk Karimun, kita gunakan azas domisili. Untuk pembiayaan pembuatan akte kelahiran masyarakat tidak di pungut biaya. Maka dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari mempermudah dapat masyarakat mengurus akte kelahiran," ujarnya. (hk/hen)



 
Berita Lainnya :
  • Bhayangkari Polres Karimun Bagikan Ratusan Akte Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica