www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Gubernur Kepri Terima Penghargaan Kepedulian Pendidikan
Nurdin : Guru Kepri Harus Siap Hadapi Tantangan Zaman
Kamis, 22-11-2018 - 06:54:29 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, untuk menjawab perubahan guru harus selalu meningkatkan potensi. Perubahan dan dinamika yang berjalan sangat cepat, selalu siap dihadapi para guru dari Kepri.

"Ribuan terima kasih karena guru di Kepri ternyata siap menghadapi perubahan zaman yang sangat cepat. Mereka siap menjadi pendorong menghadapi revolusi industri 4.0. Inilah langkah nyata guru-guru di Kepri," kata Nurdin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di GOR Badang Perkasa, Karimun, Rabu (21/11).

Ribuan guru dari seluruh penjuru Provinsi Kepri berkumpul di GOR. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan yang mengedepankan tema 'mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas, berkarakter dalam revolusi industri 4.0' ini.

Acara HUT PGRI ke-73 ini dihadiri Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi, Ketua PGRI Kepri H. Huzaifah Dadang AG, jajaran DPRD Provinsi Kepri dan Karimun, kepala OPD, FKPD dan tokoh-tokoh pendidikan Kepri.

Nurdin menambahkan bahwa guru adalah makhluk sosial yang turut mendorong terwujudnga pembangunan di Kepri melalui bidang  pendidikan. Oleh sebab itu kompetensi guru harus terus ditingkatkan agar bisa memberikan ilmu yang lebih untuk para siswanya.

"Kita harus menyadari bahwa ekonomi Jepang bisa maju karena selalu meningkatkan mutu pendidikan di sekokah-sekolah. Dan ini penting, palagi Kepri berada di garda terdepan Indonesia. Maka pendidikan di Kepri harus maju, kompetitif da  kaya dengan kreasi dan inovasi agar mampu menjawab persaingan global," kata Nurdin.

Nurdin mengajak para guru untuk bersama-sama meningkatiann mutu pendidikan. Juga meningkatkan potensi diri dengan membangun kompetensi guru.

Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi juga mengapresiasi para guru di Kepri. Apalagi tantangan mengajar di daerah perbatasan seperti Kepri sangat berat dan penuh tantangan. Namun pendidikan di Kepri tetap berjalan dengan baik. Unifah Rosyidi juga mengatakan bahwa dalam acara Seminar Nasional dalam rangka HUT PGRI  ke-73 pada 1 Desember 2018 mendatang, Gubernur Nurdin akan menerima Dwi Praja Nugraha, anugerah tertinggi di bidang pendidikan yang akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Anugerah untuk Gubernur Kepri ini akan diserahkan di Stadion Pekan Sari yang dihadiri 40 ribuan guru dari seluruh Indonesia.  Gubernur dinilai mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan di Kepri, meski ditengah kondisi geografis Kepri yang menantang. Untuk ini, Unifah mengucapkan aelamat kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa apa pun yang disampaikan  oleh ketua PGRI merupakan perwakilan dari suara guru-guru dari seluruh Kepri. Nasib para guru memang harus diperjuangkan, terutama nasib para guru honor yang jasanya juga sangat besar terhadap pembangunan pendidikan di Kepri.

H. Hudzaifah Dadang AG selaku ketua PGRI Kepri dalam sambutannya mengharapkan akan lahir nantinya guru yg inspiratif, mengedepankan kata-kata positif, tidak segan megapresiasi setiap prestasi para siswanya, memiliki sikap welas asih dan terus memiliki rasa ingin tahu untuk meningkatkan pengetahuannya. (hk/hen)



 
Berita Lainnya :
  • Nurdin : Guru Kepri Harus Siap Hadapi Tantangan Zaman
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica