www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Dewan Rohil Meradang, Ini Penyebabnya
Jumat, 29-07-2016 - 06:52:44 WIB
Afrizal
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat berang dikarenakan Jalan Lintas (Jalin) yang merupakan jalan alternatif masyarakat Sekeladi menuju Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar ditunda pengerjaannya oleh pemkab Rohil. Padahal, Pembangunan jalan tersebut Programnya telah masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil tahun 2016.

"Penundaan pembangunan Jalin tersebut sama saja pemerintah menunda kesejahteraan masyrakat. Karena jalan itu merupakan jalan alternatif masyarakat kecamatan Rantau kopar. Apalagi Programnya telah masuk di APBD rohil tahun 2016 ini, "Kata Anggota DPRD Rohil, Afrizal, Kamis (28/7) di Bagansiapiapi.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Epi Sintong ini juga mengungkapkan kekesalannya kepada pemkab Rohil. Seharusnya kita harus memikirkan nasib masyarakat, apalagi jalan tersebut sudah lama dinantikan oleh masyarakat pembangunannya dikarenakan kondisinya sudah rusak parah. Apalagi katanya jalan itu merupakan usulan masyarakat saat dirinya melakukan reses kemaren, "Sebutnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Rohil ini sebelumnya juga meluapkan kekesalannya saat mengikuti rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dirunag sidang DPRD Rohil. Dalam rapat tertutup tersebut ia menuding pemkab rohil selalu menunda-nunda pengerjaan Jalin sepanjang 2 Km tersebut. Padahal jalan itu merupakan jalan satu-satunya akses perekonomian masyarakat setempat.

"Jalan itu hanya sepanjang 2 Km saja dan hingga saat ini belum pernah tersentuh pembangunannya. Padahal jalan itu sangat penting dan merupakan skala prioritas karena jalan itu sangat dibutuhkan. Bahkan, Masyrakat yang ada didesa tersebut merasa tersisih akibat jalan tersebut sangat sulit dilalui oleh transportasi, "Jelas Epi Sintong.

Ia menilai kalau pemkab Rohil selama ini lebih mementingkan pengadaan Mobil Dinas (Mobdin) untuk para pejabat, menambah Laptop, Ganti Gorden, Ganti karpet ruangan dan sepeda motor di SKPD setiap tahunnya diprogramkan. Sementara kepentingan yang sangat dibutuhkan masyarakat banyak selalu diabaikan dan diulur-ulur pengerjaannya, "Bebernya sembari mengatakan kalau masyarakat didesa tersebut juga membutuhkan aliran Listrik. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Dewan Rohil Meradang, Ini Penyebabnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica