www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
DPRD Rohil Gelar Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Rohil ke-17
Rabu, 05-10-2016 - 08:43:53 WIB
Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan memimpin rapat   paripurna ;filename_1=hari jadi Rohil digedung serbaguna Bagansiapiapi.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)- Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Rohil ke 17 tahun yang dilaksanakan digedung serbaguna, Bagansiapiapi, Selasa (4/10) pagi berlangsung hikmat. Paripurna itu dipimpin oleh ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan didampingi tiga wakilnya dan dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp didampingi Wabupnya Drs Jamiluddin.

Turut juga dihadiri oleh Sekda Propinsi Riau, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Kajari Rohil Bima Suprayoga, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang sukisworo, Kapolres rohil AKBP Hendry Posma Lubis Sik, Para Pimpinan SKPD, Para Anggota DPRD Rohil, Mantan Bupati rohil pertama H Wan Thamrin Hasyim, Camat Serohil, Lurah/datuk penghulu, dan undangan penting lainnya.

Adapun Motto dihari jadi kabupaten Rohil ke 17 tahun ini yakni "Dengan semangat hari jadi ke 17 kita tingkatkan kwalitas kerja untuk memantapkan hasil pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing dan kemandirian daerah".

Nasruddin mengatakan, perayaan hari jadi kabupaten yang berjuluk negeri seribu kubah ini dirayakan dengan rasa suka cita oleh seluruh masyarakat rohil. Dimana hari yang bersejarah ini masyarakat bisa melihat langsung perkembangan kabupaten rohil yang saat ini terlihat jelas berbagai sektor pembangunan diberbagai sektor. Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk mensejahterakan masyarakat.

Politisi Partai Golongan karya (Golkar) Rohil itu juga mengakui masih banyak pembangunan yang perlu ditingkatkan baik itu yang terlihat nyata maupun yang sedang dikerjakan. Namun semua itu tidaklah cukup untuk membanggakan diri dari dan masih banyak pekerjaan pemkab rohil yang harus diselesaikan.

Untuk mewujudkan semua itu marilah kita bersama-sama membangun tanpa ada perbedaan agama, suku maupun Ras agar kedepannya kabupaten yang sama-sama kita cintai ini bisa terpandang dan terbilang dimata kabupaten//kota yang ada dipropinsi riau.

Ia juga meminta masyarakat dan perusahaan yang ada dirohil untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Pasalnya, dampak dari kegiatan itu selain merusak lingkungan juga mengancam kesehatan masyarakat. Kemudian praktek pencurian ikan (ilegal Fishing) sejauh ini juga masih terjadi diperairan rohil khususnya dikecamatan pasir limau kapas (Palika).

Bahkan para pelakunya berasal dari negara asing dan daerah lain yang tentunya membuat hasil tangkapan nelayan tradisional kita menurun drastis. Untuk itu marilah kita bersama-sama menjaga negeri ini agar masyarakat bisa hidup sejahtera, "Ajak Nasruddin.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno Amp meyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyrakat rohil yang telah mendukung seluruh program pembangunan dirohil. "semoga dengan usia yang sudah mapan ini rohil kedepannya bisa lebih maju dan mampu bersaing dengan kabupaten/kota yang ada diriau, "Ujarnya.

Dirinya mengatakan kalau ultah rohil ke 17 tahun ini sangat spesial, dimana perayaannya bersamaan dengan HUT TNI ke 70 tahun. Nah, dengan semangat itulah kita semua berharap kepada masyarakat dan komponen lainnya untuk bersama-sama membangun daerah dengan cara memberikan masukan-masukan yang positif kepada pemerintah daerah.

Saat ini kabupaten rohil memiliki 18 kecamatan dengan jumlah peduduk miskin telah terjadi pengurangan hingga 3,32 persen. Untuk mengantisifasi kemiskinan itu pemkab rohil katanya berupaya semaksimal mungkin untuk menganggarkan pembangunan RLH melalui APBD maupun APBD-P setiap tahunnya. Kemudian untuk mengantisifasi daerah terisolir pemkab rohil juga berupaya semaksimal mungkin untuk membangun jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan.

Ditempat yang sama, Mantan Bupati Pertama Rohil, H Wan Thamrin Hasyim yang juga merupakan salah satu pejuang pembentukan Kabupaten Rohil mengatakan, Perjuangan membentuk kabupaten rohil ini penuh dengan perjuangan dengan darah dan air mata. Pertama kabupaten ini berdiri APBD nya hanya sekitar Rp3 Miliar, namun berkat perjuangan kita secara bersama-sama APBD kita sudah terjadi peningkatan hingga menempati angka Rp2 Triliun lebih setiap tahunnya.

Selain dari pada itu, Kabupaten Rohil ini juga memiliki aset berupaya Hymne dan Mars Rohil. Aset itu hendaknya harus dijaga dan dilestarikan oleh pemerintah dengan sebaik mungkin. "Dipropinsi riau ini hanya kabupaten rohil yang memiliki Hymne dan Mars, untuk itu aset yang sangat berharga ini harus kita jaga dengan baik, "pesannya. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • DPRD Rohil Gelar Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Rohil ke-17
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica