www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Gubernur Kukuhkan Dewan Pendidikan Riau Periode 2022-2027
Jumat, 18-11-2022 - 21:53:07 WIB
Foto bersama Gubernur Riau dengan Dewan Pendidikan usai dikukuhkan.
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Setelah melalui proses seleksi panjang, Dewan Pendidikan Provinsi Riau periode 2022-2027 dikukuhkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi Jumat (18/11/2022) bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau.

Sejumlah tokoh pendidikan, praktisi, lembaga profesi dan lembaga keagamaan terpilih untuk mengemban amanah di lembaga ini. Panitia Seleksi (Pansel) yang dibentuk Pemprov Riau terdiri dari guru besar dan lembaga menjalankan tugas sejak pertengahan 2022 lalu.
    
Gubri berharap dengan dikukuhkannya Dewan Pendidikan Riau ini bisa bekerjasama dan akan menyampaikan masukan, saran, kritik yang diberikan masyarakat yang berkaitan dengan soalan pendidikan kepada pemerintah.

"Persoalan pendidikan di tempat kita ini sangat banyak. Terus muncul dan menjadi PR dari tahun ke tahun. Semoga adanya Dewan Pendidikan ini akan bisa menuntaskan beberapa masalah yang ada," ujar Syamsuar.

Lebih jauh, Gubri mencontohkan beberapa masalah pendidikan itu, mulai dari kualitas guru sekolah, banyaknya tenaga pendidik yang masih berstatus honor, hingga PPDB yang terus menimbulkan masalah.
    
Syamsuar menyebut saat ini Riau memiliki 14.000 guru. Setengahnya masih berstatus honor.

"Sudah ada upaya yang kita dilakukan untuk menjadikan para guru ini masuk program PPPK. Tapi itu kan tak bisa menyelesaikan semuanya. Sementara yang pensiun juga tak banyak," ungkapnya.

Selain itu, masalah besar lainnya yang ditemuannya dibeberapa daerah adalah beberapa sekolah swasta yang kekurangan murid. Bahkan ada yang tutup.

"Ini kan harus dicarikan solusinya. Jangan pula pemerintah yang harus mencarikan muridnya. Intinya sekolah itu harus bermutu. Harus ada terobosan dan inovasi oleh masing-masing guru dan kepala sekolah. Kalau guru dianggap kurang berhasil, silahkan belajar ke sekolah yang lebih unggul,"  tambahnya lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Riau M Job Kurniawan mengatakan pihaknya mengharapkan anggota Dewan Pendidikan yang berjumlah 13 orang ini, segera bisa mulai bekerja, sehingga diharapkan bisa memberikan masukan terhadap peningkatan mutu pendidikan di Riau.

"Kita merasa pengurus Dewan Pendidikan yang terpilih ini mampu memberikan masukan, saran dan solusi terhadap berbagai persoalan pendidikan. Sangat banyak masalah yang perlu mendapat perhatian ke depannya," katanya.

Diapun menghaturkan terima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan Dewan Pendidikan Riau periode sebelumnya.
    
Pada pengukuhan ini dilakukan penyerahan memori program kerja yang sudah dilakukan Dewan Pendidikan lima tahun sebelumnya. Diserahkan langsung oleh Wakil Sekretaris M Herwan. Turut hadir dalam acara ini beberapa jemputan dari LAMR, Dinas Pendidikan Riau, kepala sekolah, dan beberapa komite sekolah. Beberapa nama dari anggota Dewan Pendidikan Riau ini sudah banyak berkiprah di bidang pendidikan, praktisi dan lembaga profesi. Antara lain Prof Dr B Isyandi MSc (guru besar Unri), Dr Junaidi SS MHum (Rektor Unilak), H Herman Maskar SPd MSi (mantan Dewan Pendidikan Pelalawan), Aiden Yusti SPd MSi (praktisi organisasi pendidikan), Fauzan MSi (akademisi UIN), H Fithriady Syam SSi (Praktisi media-PWI Riau), Khaidir Ahmalnas SH (Akademisi-Budayawan), Drs H Martius Busti MM MH (Muhammadiyah), Dr Masyhuri SPi MSi (akademisi UIN), Dr Saut Maruli Tua Manik SHI SH MH (akademisi UMRI), Syafrudin SH MH (praktisi hukum), Drs H Syafruddin MP (mantan ASN pendidikan), Drs H Syamsuardi MPd (akdemisi sekolah swasta dan internasional). Tiga nama pengurus Dewan Pendidikan ini merupakan petahana. ***



 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Kukuhkan Dewan Pendidikan Riau Periode 2022-2027
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica