www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Sukses Transformasi PTPN V, Jatmiko Santosa Dinobatkan 100 Top CEO 2022
Selasa, 29-11-2022 - 13:12:14 WIB
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa, saat memberikan motivasi dan arahan kepada ribuan karyawan PTPN V beberapa waktu lalu.
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Jatmiko Krisna Santosa, Direktur PT Perkebunan Nusantara V berhasil meraih penghargaan sebagai satu dari 100 Chief Executive Officer (CEO) terbaik di Indonesia dalam ajang Top 100 CEO 2022 yang diinisiasi Infobank Media Group.

Penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras alumni Universitas Indonesia itu dalam mengusung beragam program transformasi serta pendekatan digitalisasi hingga perusahaan perkebunan plat merah yang ia nakhodai berhasil mencetak kinerja gemilang sepanjang tiga tahun terakhir.

"BUMN perlu mengatur langkah jitu agar tetap dapat menjalankan perannya sebagai lokomotif ekonomi nasional. Di samping seluruh tantangan ini, sosok-sosok pemimpin handal, inovatif, berdedikasi, dan berdaya juang tinggi adalah faktor penting lain yang menjadi pilar penopang ketahanan usaha dalam menghadapi masa yang diwarnai ketidakpastian saat ini," kata Ketua Dewan Redaksi Infobank, Eko B. Supriyanto saat memberikan penghargaan tersebut belum lama ini di Jakarta.

Sementara itu, Jatmiko mengaku tidak menyangka dirinya disejajarkan dengan para pemimpin perusahaan hebat Indonesia.

Menurut dia, program transformasi yang diusung sejak 2019 lalu semata-mata adalah bagian untuk mewujudkan mimpinya, mengembalikan PT Perkebunan Nusantara V yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning, Riau kembali ke khitahnya sebagai perusahaan yang hadir untuk masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan para karyawan dengan cara yang halal.

"Alhamdulillah. Dukungan teman-teman PTPN V, dengan tekad yang luar biasa, serta komitmen kuat kita semua, mimpi itu satu persatu berhasil kita raih bersama. Tentu, penghargaan ini tidak akan ada maknanya tanpa dukungan teman-teman PTPN V yang terus bekerja keras dan berlari bersama," ujar Jatmiko di Pekanbaru, Selasa (29/11/2022).

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa penghargaan ini akan dijadikan sebagai pelecut bagi dirinya untuk berkontribusi lebih luas di perusahaan yang berhasia ia antarkan meraup laba tertinggi sepanjang sejarah sebesar Rp1,3 triliun pada 2021 lalu.

Dalam setiap kesempatan, Jatmiko selalu berpesan bahwa meskipun PTPN V berhasil naik kelas dan meraih beragam prestasi dalam tiga tahun terakhir, namun, ia mengatakan ruang perbaikan selalu terbuka luas.

"Atas apa yang berhasil kita raih hari ini, mari sama-sama kita syukuri. Kemudian, jangan lupakan bahwa ruang perbaikan itu masih terus ada. Mari bersama kita bawa perusahaan ini tumbuh lebih tinggi," imbaunya.

Infobank Top 100 CEO 2022 sendiri merupakan pilihan 100 pemimpin perusahaan dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN.

Kinerja perusahaan yang dipimpin berdasarkan hasil rating sektoral dan predikat kinerja “sangat bagus” versi Infobank tahun 2022, skala perusahaan, faktor pencapaian dan prestasi tertentu dari CEO terpilih juga turut menentukan gelar ini.

Infobank turut menetapkan kriteria pengalaman, ketokohan, dan kontribusi CEO menjadi pertimbangan Dewan Redaksi Infobank dalam memilih figur-figur CEO terbaik di Indonesia.

Dalam tiga tahun terakhir, kinerja PTPN V terus tumbuh siginifikan. Selama memimpin, Jatmiko berhasil mengantarkan PTPN V mengukir rekor pendapatan tertinggi pada  2020 sebesar Rp417 miliar dan terakhir sebesar Rp1,3 triliun pada 2021 lalu.

Pendekatan teknologi dan digitalisasi adalah kunci dalam program transformasi yang diusung Jatmiko di perusahaan yang memiliki pembangkit tenaga biogas (PTBg) terbanyak se Holding Perkebunan Nusantara III Persero itu.

Pendekatan teknologi dan digitalisasi penting dilakukan perusahaan perkebunan untuk mengikis paradigma lama, meningkatkan efektivitas kinerja, sehingga dapat terus berkembang dan berjalan beriringan seiring perkembangan zaman.

"Kita telah dan akan terus mengusung semangat transformasi didukung oleh digitalisasi dengan tujuan mengantarkan PTPN V menjadi leading sector di bidangnya, serta berkontribusi nyata kepada bangsa dan negara," demikian Jatmiko.***(rls/jin)



 
Berita Lainnya :
  • Sukses Transformasi PTPN V, Jatmiko Santosa Dinobatkan 100 Top CEO 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica