www.beritaintermezo.com
15:21 WIB - Bupati Nikson Nababan Bangga Taput Dipilih SMSI Tujuan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 | 15:13 WIB - Gubri Serahkan Ratusan Wakaf Al-Quran di MAN 1 Pekanbaru | 10:32 WIB - PTPN V Targetkan Integrasi Penuh Digitalisasi E-Plantation 2023 | 20:52 WIB - Terapkan BLUD di Puskesmas, Petugas Sejahtera Masyarakat Sehat | 11:38 WIB - Satpol PP Lakukan Patroli Rutin Dimalam Hari | 14:12 WIB - Lima Tim PTPN V Adu Inovasi Planters Innovation Summit 2022
Masyarakat Ukui Gandeng PT RAPP Gelar Pelatihan Dalkarhutla
Senin, 27-06-2022 - 11:10:48 WIB

TERKAIT:
   
 

UKUI (Beritaintermezo.com) - Guna meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan dalam menghadapi musim kemarau, Pemerintah Kecamatan Ukui bersama pihak kepolisian dan TNI menggelar pelatihan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (dalkarhutla) bersama personil pemadam kebakaran (fire fighter) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) wilayah Estate Ukui, Kamis (23/6/2022), di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Sebanyak 60 peserta pelatihan berasal dari rayon III tim karhutla Kecamatan Ukui antara lain Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Lubuk Kembang Bunga, Air Hitam, Bagan Limau dan Silikuan Hulu beserta personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan tim pemadam kebakaran (damkar) Kecamatan Ukui.

Camat Ukui, Joko Hadi SZ SKM mengatakan pelatihan dalkarhutla ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terutama anggota MPA mengenai teknis pemadaman di lapangan.

"Jadi kita benar-benar menerapkan motto pantang pulang sebelum padam sehingga Ukui bebas dari karhutla. Oleh karena itu, terima kasih kepada PT RAPP Estate Ukui yang telah memfasilitasi pelatihan ini," ujar Camat yang turut didampingi Kapolsek Ukui, AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK dan Danramil 04/Pkl Kuras Kapten ARH H Simbolon.

Manajer Estate Ukui RAPP, Amron Budi Setiawan mengatakan RAPP senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla.

"Kita berkomitmen untuk menjaga hutan dan lahan  dari karhutla dan kami mengapresiasi para peserta pelatihan dari tim kecamatan yang sangat antusias untuk belajar bersama-sama serta peduli terhadap bahaya bencana karhutla ini," ungkap Amron didampingi Askep Humas, Dina Trinawati dan Askep Forest Protection, Rustam Napitupulu.

Ia menambahkan rangkaian kegiatan pelatihan ini selain memberi wawasan teknis pemadaman, namun juga memperkenalkan jenis dan fungsi dari seluruh alat yang digunakan ketika melakukan pemadaman.***



 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Ukui Gandeng PT RAPP Gelar Pelatihan Dalkarhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica