www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Musrenbang RKPD 2024 Wujudkan Pelalawan Maju
Jumat, 17-03-2023 - 13:21:05 WIB

TERKAIT:
   
 

PELALAWAN (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024, bertempat di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Kamis (16/03/2023).

Musrenbang tahun ini mengangkat tema Mewujudkan pemerataan Pembangunan Insfrastruktur berkelanjutan guna meningkatkan produktivitas dan Kesejahteraan masyarakat menuju pelalawan maju.

Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Tengku Zulfan, SE menyampaikan, Musrenbang RKPD ini bertujuan menjemput aspirasi dari masyarakat agar pembangunan pelalawan berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Jemputan aspirasi yang juga dilakukan para anggota DPRD Pelalawan telah melakukan reses ke berbagai desa dan kecamatan akan dibawa ke Musrenbang, karna dalam Musrenbang ini semua aspirasi dapat ditampung dan berharap semua demi untuk kemajuan pelalawan yang kita cinta ini.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin SH, MH, menyampaikan, Musrenbang dapat menjemput aspirasi dari tingkat paling rendah dari desa, kelurahan, kecamatan hingga dari seluruh lapisan masyarakat berjalan dengan baik. Hasil reses yang telah dijemput DPRD Pelalawan akan dinaikkan ke tingkat Musrenbang RKPD.

" Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan telah melakukan Reses dengan turun langsung ke daerah pemilihan masing-masing anggota dewan, untuk melakukan penjaringan aspirasi masyarakat," ujar Baharuddin.

Sambung Baharuddin, bahwa DPRD bersama Pemerintah dan Banggar membahas Anggaran APBD secara bersama-sama. DPRD Sebagai fungsi pengawasan yaitu Pembahasan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD (LPJ), pembahasan LKPJ, dan pengawasan kegiatan Komisi sesuai dengan ruang lingkup tugasnya.

Bupati Pelalawan H. Zukri mengatakan pada Musrenbang RKPD 2024 kali ini untuk mewujudkan Pelalawan Maju 2026. Untuk terwujudnya Kabupaten Pelalawan sebagai pusat industri dan wisata. " Pelalawan Maju maksudnya adalah Maju Ekonominya, Adil dalam berkehidupan dan pembangunan, Jaya kinerja daerahnya, serta unggul SDM pada tahun 2026," ujar Politisi PDIP ini.

Sambung Zukri ada beberapa program Pemkab Pelalawan dalam mewujudkan Pelalawan maju yaitu Maju SDM diantaranya Pemkab telah menyediakan program bantuan pendidikan bagi siswa miskin, anak yatim, dan disabilitas serta beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu, serta meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik melalui insentif yang layak.

Selanjutnya, Program Maju Ekonomi. Masyarakat melalui program maju ekonomi Pemkab Pelalawan telah merealisasikan yang namanya pupuk gratis bagi petani. Serta bantuan pupuk gratis bagi petani swadaya. Pemerintah Pelalawan juga mendorong dan memberikan bantuan modal UMKM bagi pengangguran berbasiskan ekonomi kreatif.

Berikutnya maju infrastruktur, oleh sebab itu infrastruktur ini akan menjadi pengaruh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kalau insfrastrukturnya bagus ekonomi masyarakat akan bisa tumbuh dengan baik. Begitu juga sebaliknya kalau infrastruktur jelek pertumbuhan ekonomi masyarakat akan kembali turun, sehingga kesejahteraan masyarakat juga ikut menurun. " Maka dari itu Pemkab Pelalawan telah berupaya dalam membangun jaringan listrik perdesaan dan jaringan gas rumah tangga di perkotaan," ujarnya.

Sambung Zukri, Pemkab Pelalawan juga akan memajukan wisata dan budaya berupa membangun pariwisata partisipatif dengan melibatkan masyarakat setempat, pembenahan objek wisata unggulan seperti objek wisata Bono, Air Panas, Tugu Equator, Istana sayap, pusat budaya Petalangan Betung, pusat suaka marga satwa Kerumutan dan TNTN.

Program terakhir yaitu maju pemerintahan, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menghadirkan dan meluncurkan aplikasi “Klik Pelalawan" untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan perijinan, administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, tenaga kerja dan sebagainya.

Bupati di akhir paparannya dalam Musrenbang RKPD 2024 Kabupaten Pelalawan, berharap untuk mewujudkan Pelalawan maju di tahun 2026 tentu dibutuhkan kerjasama yang baik, saling bahu membahu dalam membangun Kabupaten Pelalawan, agar apa yang menjadi harapan dan visi-misi menuju Pelalawan maju 2026 bisa tercapai. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Musrenbang RKPD 2024 Wujudkan Pelalawan Maju
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica