www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Bupati Pelalawan : RAPP Selalu Terlibat Dalam Pemadaman Karhutla
Selasa, 23-02-2021 - 13:20:36 WIB

TERKAIT:
   
 

PELALAWAN (Beritaintermezo.com) - Dalam penanggulangan bencana karhutla di Kabupaten Pelalawan, Fire Fighter PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) selalu terlibat dalam pemadaman karhutla di daerah ini. Tak hanya soal karhutla, dalam kegiatan-kegiatan lain PT. RAPP selalu terlibat membantu Pemkab Pelalawan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris pada media ini, Selasa (23/2/2021). Menurutnya, dia berharap perusahaan tidak hanya menjaga wilayahnya saja tapi turut menjaga juga sekitaran wilayahnya.

Disinggung soal kendala, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu menyatakan sejauh ini tidak ada. Termasuk anggaran karhutla yang sampai saat ini belum cair, tetap akan didahulukan untuk penanggulangan karhutla ini.

"Sampai saat ini, ada tempat lokasi yang terbakar yakni di Kuala Kampar, Teluk Meranti, Langgam dan Pangkalan Kerinci dengan luas-an kisaran 30 hektare. Yang rawan itu Kuala Kampar dan Teluk Meranti karena situasi jalan ke lokasi kebakaran itu, dan bukan karena jauhnya tapi lokasinya yang gambut," ujarnya.

Ditempat yang sama, Stakeholder Relations (SHR) Manager PT RAPP, Mabrur AR, dikonfirmasi soal ini menjelaskan bahwa untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), APRIL Group menyiagakan sebanyak 2.275 tim pemadam kebakaran (Fire Fighter) di seluruh wilayah operasional perusahaan.

"Personil fire fighter tersebut terdiri dari tim inti 1.156 orang, tim cadangan 640 orang dan Masyarakat Peduli Api (MPA) sebanyak 480 orang," katanya.

Lanjutnya, para personil juga dilengkapi berbagai peralatan seperti berbagai jenis pompa pemadam sebanyak 521 unit dan selang sebanyak 4.107 rol atau setara dengan 123 kilometer.

"Personil juga diperkuat dengan sejumlah armada seperti helikopter yang siap siaga, airboat, mobil dan motor patroli, drone, serta CCTV yang dipasang untuk memonitor area konsesi dan sekitarnya," tandasnya.

Dikatakannya, dalam masa pandemi, tim fire fighter tetap disiagakan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

"Setiap personil harus cek kesehatan sebelum turun ke lapangan dan pertukaran shift lebih cepat," tukasnya. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Pelalawan : RAPP Selalu Terlibat Dalam Pemadaman Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica