www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Rimbang Baling Destinasi Wisata Favorit Kampar
Selasa, 03-12-2019 - 07:25:15 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Belum banyak yang mengenal Rimbang Baling, tetapi namanya terus meluas setelah Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH melakukan safari pembangunan ke Jakarta. Dalam safari itu bupati sukses memperjuangan agar Rimbang Baling mendapat sentuhan pembangunan. Seperti infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan listrik serta telekomunikasi, Senin siang (2/12 2019) nama Rimbang Baling kembali terekspose ke public setelah kawasan suaka itu ditetapkan Pemerintah Provinsi Riau menjadi Destinasi Wisata Favorit 2019 dalam acara bertajuk "Ruang Kita Festival 2019".

Kegiatan tahunan yang berlangsung selama hampir satu pekan di Purna MTQ Pekanbaru ini ditaja Dinas Pariwisata Provinsi Riau, dan tahun ini memasuki pelaksanaan tahun kedua.

Penghargaan sebagai Destinasi Wisata Favorit untuk Rimbang Baling diterima Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dari Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi. Bersamaan itu, gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten Rokan Hulu yang terpilih sebagai wisata halal, Kabupaten Siak (wisata sejarah) dan Kuantan Singingi yang dinobatkan menjadi event wisata terpopuler untuk kegiatan Pacu Jalur.

Catur Sugeng terlihat sumringah menerima penghargaan. Kenapa tidak? Kerja kerasnya sebagai kepala daerah terus membuahkan hasil. Belum lagi habis rasa gembiranya karena sukses menyelenggarakan MTQ Provinsi Riau ke-38 dan ditetapkannya ‘Negeri Serambi Mekah’ menjadi juara umum, Rimbang Baling pun menorehkan prestasi.

‘’Alhamdulillah. Ini kerja keras Dinas Pariwisata bersama dinas-dinas terkait lainnya dan masyarakat dalam merawat serta mempromosikan Rimbang Baling sehingga daerah suaka ini terpilih sebagai destinasi wisata terfavorit Saya bangga dan berterima kasih kepada semua pihak. Utamanya masyarakat tempatan. Mari terus kita jaga, dan kita lestarikan kawasan ini sampai akhirnya Rimbang Baling mampu menyedot jumlah wisatawan berkunjung ke sana. Dengan demikian perekonomian masyarakat kian membaik,’’ kata Catur Sugeng kepada wartawan usai menerima penghargaan di Pekanbaru.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma, setiap bulan tak kurang 3.000 pengunjung datang ke Rimbang Baling untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga. Rimbang Baling merupakan objek wisata yang keindahan alamnya masih asli (orisinil), dan sangat eksotik.

Selain tersedia air terjun, permainan rakyat dan adat istiadat yang masih kental, pesona alam kawasan Rimba Baling tak kalah hebat dengan destinasi wisata terkenal lainnya di Indonesia. "Menyusuri Sungai Subayang jelang sampai ke Rimbang Baling menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Silakan datang dan nikmati sensasinya,"kata Zulia.***



 
Berita Lainnya :
  • Rimbang Baling Destinasi Wisata Favorit Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica