www.beritaintermezo.com
16:16 WIB - Fungsi Media Online Belum Maksimal | 13:22 WIB - Dirintelkam Polda Riau Bagi-Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan Jalan Kota Pekanbaru | 11:46 WIB - Cara Kapolres Menyapa dan Mendengar Keluh Kesah Masyarakat | 09:40 WIB - Nusapro, Inovasi Milenial PTPN V "Pengawal" Produktivitas Berkelanjutan | 07:02 WIB - DPRD Rohil Apresiasi Terbentuknya Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah | 07:00 WIB - Demi Kesehatan, Pj Wako Muflihun Minta Warga Pekanbaru Tidak Keluar Kota Saat Natal dan Tahun Baru
Hari Pertama Main, Tim Sepakbola dan Futsal U27 Porwanas PWI Riau Menang
Senin, 21-11-2022 - 18:46:26 WIB

TERKAIT:
   
 

MALANG  (Beritaintermezo.com)-Kesebelasan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau mengawali pertandingan di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, dengan cemerlang. Di pertandingan perdana, Senin (21/11/2022) pagi, tim sepakbola PWI Riau dan Futsal U27 menang atas lawan  Tim  PWI Sumatera Selatan.

Striker andalan PWI Riau Febri Jamil menciptakan hattrick dengan mencetak tiga gol ke gawang lawan. Gol Febri tercipta pada menit ke 11, 58 dan 60. Sedangkan satu gol lagi diciptakan kanan luar Rahmad Hidayat pada menit ke 42.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan sepakbola Kampus 2 Universitas Brawijaya, itu kesebelasan PWI Riau mendominasi pertandingan. Sejak awal anak asuh pelatih Denni Andrian itu sudah memborbardir pertahanan lawan.

Cukup banyak peluang yang tercipta, baik oleh Amran Syarifuddin, Anom Sumantri, Yudi Waldi, Denni Andrian dan Febri sendiri. Baru pada menit ke-11 Febri mampu membobol gawang Sumsel melalui tendangan bebas dari tengah beberapa sentimeter dari garis gawang.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Saat istirahat, coach lapangan Eka Buana Putra menggenjot pemain agar lebih fokus dan membuat improvisasi. Pelatih Denni yang ikut bermain, menekankan agar pemain fokus ke pemain lawan, bukan ke bola. Sebab, ada satu peluang lawan yang nyaris menciptakan gol gara-gara pemain bertahan PWI Riau lengah.

Pada babak kedua atau 30 menit kedua, tim PWI  Riau makin gencar menggasak pertahanan lawan. Coach mengganti dua pemain PWI Riau. Akhirnya, pemain pengganti Rahmad Hidayat yang juga wartawan halloriau.com berhasil menjebol jala lawan pada menit ke 42.

Kemudian pada menit ke-58 Febri Jamil yang juga wartawan Riau Pos menambah gol sehingga skor jadi 3-0. Di injury time, Febri menambah perbendaharaan gol setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan keras Amran Syarifuddin. Bola membentur tiang gawang, dan dengan mudah Febri menendang ke gawang lawan. 4-0 buat PWI Riau.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang yang menyaksikan pertandingan perdana bersama puluhan atlet Riau dan IKWI Riau, menyatakan bersyukur atas hasil cemerlang itu. Dia berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

Dengan hasil itu, tim PWI Riau memimpin Grup B dengan nilai penuh. Kesebelasan PWI Riau akan menghadapi Maluku Utara pada hari Rabu (23/11/2022) pagi pukul 07.00 WIB. Zulmansyah berharap pada pertandingan berikut, tim sepakbola PWI Riau bisa menang lagi.

Futsal Menang 3-2

Sementara di Tim Futsal PWI Riau U27 juga berhasil memenangkan permainan melawan Tim PWI Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 3-2.

Riau yang berada di Grup B pada babak penyisihan, berhasil mengamankan tiga poin pada laga perdana tersebut.

Dalam laga yang digelar di SM Futsal, Senin (21/11/2022), Tim PWI Riau berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Rahmat pada menit 2' di babak pertama. Tak mau ketinggalan, Tim PWI Sumsel berhasil menciptakan gol balasan di menit 15' lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Odi.

Tendangan penalti yang dieksekusi Odi gagal diantisipasi oleh penjaga gawang PWI Riau Kholik Aprianto. Skor 1-1 sama untuk kedua tim.

Selang tiga menit, PWI Riau kembali menciptakan gol lewat Randi yang bebas di depan gawang. Skor pun berubah 2-1 hingga akhir babak pertama, dan keunggulan untuk PWI Riau.

Masuki babak kedua, PWI Sumsel tampil menekan. Upaya itu pun membuahkan hasil pada menit 30' lewat tendangan Eza yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper PWI Riau. Gol itu pun mengubah kedudukan menjadi 2-2 sama.

Menjelang babak kedua berakhir, PWI Riau akhirnya kembali menambah golnya. Kali ini gol diciptakan oleh Dana alias Aldo pada menit 39', yang mendapatkan bola ribbon di depan gawang.

Gol Aldo pun menutup kemenangan PWI Riau atas Sumsel dengan skor 3-2.

Atas kemenangan itu, Pelatih Futsal PWI Riau U-27, Eka Buana Putra mengatakan, hasil ini merupakan berkat kerjasama tim. Dengan kemenangan ini, tentu akan menjadi kunci untuk lolos pada babak berikutnya.

"Alhamdulillah kita menang 3-2 atas sumsel. Kita akui bahwa memang tim Sumsel cukup solid. Namun kita bisa menghadapi dan memenangkan pertandingan," ujar Eka.

Menurutnya, dengan kemenangan ini akan memudahkan tim ini untuk bisa maju ke babak berikutnya. Karena yang akan lolos pada babak penyisihan ini adalah juara grup dan tiga runner up terbaik.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Hari Pertama Main, Tim Sepakbola dan Futsal U27 Porwanas PWI Riau Menang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica