www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Pendaftaran IDCamp X KADIN 2023 Dibuka, IOH Targetkan Ribuan Talenta Digital Muda Bergabung
Kamis, 19-01-2023 - 08:14:49 WIB

TERKAIT:
   
 

Jakarta (Beritaintermezo.com)-Program kolaborasi IDCamp X KADIN 2023 yang digagas oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia telah dimulai. IDCamp merupakan beasiswa belajar Coding secara online dan bersertifikat global. IDCamp merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) IOH yang ditujukan untuk mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan 17 juta talenta digital hingga tahun 2030.

IDCamp X KADIN 2023 hadir dengan pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 10 Januari hingga 10 Februari 2023. Diawali dengan pelatihan  secara online untuk basic dan beginner. Program yang merupakan bagian dari CSR IOH di Pilar Pendidikan Digital tersebut akan berlangsung hingga bulan Agustus 2023.

Program ini akan menargetkan sebanyak 3.000 talenta muda dari kota Solo, Medan, dan Makassar dengan harapan dapat terwujudnya ekosistem pendidikan digital Indonesia yang semakin merata. Setelahnya, di tanggal 15 Maret 2023, 100 orang peserta yang berhasil lulus dengan nilai terbaik dari setiap kota, akan diberikan Beasiswa kelas tingkat intermediate untuk mengikuti pelatihan secara online

Selanjutnya, akan dipilih kembali 50 peserta terbaik di tiap-tiap kota untuk mengikuti pelatihan secara offline. Para peserta tersebut nantinya akan mendapat challenge khusus dan pemenangnya akan diumumkan di bulan Agustus.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, menjelaskan komitmen IOH adalah memberdayakan Indonesia lewat pemenuhan kebutuhan talenta digital melalui IDCamp dengan semangat gotong royong.

"Kami yakin kerja sama dengan KADIN ini akan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Pasifik, dan kedepannya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," terang Steve.

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika KADIN Indonesia, Firlie H. Ganinduto mengatakan pihaknya sangat senang bermitra dengan IOH karena memiliki visi yang sama untuk mendukung visi Indonesia dalam menciptakan talenta digital.

"Kami berharap banyak anak muda Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kreativitas mereka serta membantu KADIN di daerah dalam memetakan kebutuhan skill di daerah masing-masing agar lulusan IDCamp x KADIN ini bisa langsung disalurkan," ujarnya.

Informasi lengkap tentang IDCamp x KADIN 2023 dapat dilihat di website. idcamp.ioh.co.id/kadin.***



 
Berita Lainnya :
  • Pendaftaran IDCamp X KADIN 2023 Dibuka, IOH Targetkan Ribuan Talenta Digital Muda Bergabung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica