www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Kerjasama Dengan Dewan Pendidikan, PWI Taja LKTJ Bidang Pendidikan
Kamis, 20-07-2023 - 18:20:58 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)–Sempena Hari Jadi Provinsi Riau ke-66, Dewan Pendidikan Provinsi Riau (DPPR) bersama PWI Riau menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Bidang Pendidikan 2023. Ini akan membentang pencapaian Pemprov Riau dalam bidang pendidikan hingga saat ini.

Hal ini diungkapkan Ketua DPPR Prof Dr Junaidi. Menurutnya, berbagai capaian di bidang pendidikan di Riau sudah banyak yang dihasilkan, tentu ini perlu disosialiasikan kepada masyarakat luas.

"Kerjasama dengan PWI Riau ini menjadi sangat penting. Untuk itu, Dewan Pendidikan akan menjadwalkan ekpose Gubernur Syamsuar sempena hal itu. Sehingga nantinya bisa dijadikan rujukan dalam mendalami pencapaian yang ada itu, " katanya.

Lebih jauh, Rektor Unilak ini juga menyampaikan bahwa cukup banyak komitmen Pemprov Riau yang perlu didalami oleh awak media.

"Misalnya komitmen soal Bosda, pendidikan vokasi, beasiswa untuk komunitas adat terpencil, beasiswa S-1 hingga S-3. Selain itu juga ada peningkatan kapasitas tenaga pendidik melalui pengangkatan PPPK.

Bahkan, dalam beberapa waktu belakangan ini Pemprov Riau juga berhasil mendapatkan penghargaan di bidang pendidikan dari Kementrian Ekonomi, Kemenaker, dan Kemendikbudristek. Ini sesuatu yang mesti kita apresiasi, " lanjutnya.

Dalam pada itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyambut baik kerjasama ini. Dia memastikan, untuk LKTJ PWI sangat terbuka dan akan memberikan dukungan. Kegiatan serupa sudah pula dilaksanakan PWI diberbagai bidang seperti pariwisata, lingkungan, perkebunan, dan ekonomi.

"Media dan wartawan PWI siap mendukung dengan mengikuti program ini. Bidang pendidikan baru kali ini dilaksanakan. Momentumnya juga tepat, sempena Hari Jadi Provinsi Riau ke-66. Kita juga mencatat, banyak pencapaian di bidang ini oleh Pemprov Riau, baik dari kementrian dan berbagai perguruan tinggi, " sebutnya.

Dalam beberapa hari ke depan, LKTJ ini akan diawali ekposes Gubri Syamsuar yang akan bertemu wartawan dan media. Agendanya "Ngopi"atau Ngobrol Pendidikan, di Balai Pelangi Gedung Daerah Riau.  Kegiatan ini juga akan menyertakan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas Kominfotik, dan Panitia HUT Riau 2023.

LKTJ ini terbuka untuk awak media yang ada di Riau. Dinas Pendidikan Riau menyediakan total hadiah Rp10 jt. Pemenang lomba ini akan diumumkan saat peringatan HUT Riau pada 9 Agustus mendatang. Syarat mengikuti lomba ini juga tidak sulit. Setiap wartawan bisa mengirimkan tulisan ke Sekretariat DPPR melalui email dan google form, dengan menyertakan kartu pers dan link media yang menerbitkannya.***(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Kerjasama Dengan Dewan Pendidikan, PWI Taja LKTJ Bidang Pendidikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica