www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Kapolda Riau Resmi Tutup Tranformasi Pelatihan "Dashboard" Lancang Kuning.
Jumat, 06-03-2020 - 12:33:01 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com) – Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda) Riau, Irjend Pol Agung Setya Imam Efendy SH.Sik.Msi, resmi menutup pelatihan peserta transformasi Dasbhoard Lancang Kuning Nusantara di Aula Zapin Polresta Pekanbaru Jl A Yani Pekanbaru, Kamis (5/3/2020).

Penutupan pelatihan Oleh Kapolda Riau didampingi Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Drs. Rahmat Widodo, Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Drs. Pringadi Supardjan, Kabid TIK Polda Riau Kombes Pol Ari Wibowo, dan Kabid Humas Kombes Pol Sunarto serta Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH

Kapolda Riau Irjen Pol Agung saat diwawancarai awak media mengatakan, dirinya berharap dengan terselenggaranya Pelatihan Transformasi ini semua operator dan semua perangkat penggunaan Aplikasi Lancang Kuning Nusantara ini bisa bermanfaat dan berjalan dengan baik serta dapat menekan titik hot spot.

"Kita tau Aplikasi Dasbhoard Lancang Kuning ini adalah sarana untuk membantu kita mengkolaborasikan sumber daya manusia, teknologi dan juga sistem yang kita bangun untuk proses pemadaman Karhutla yang lebih baik," ujar Kapolda Agung.

Dijelaskan Irjen Agung, Aplikasi Dasbhoard Lancang Kuning ini diharapkan bisa dimanfaatkan sesuai dengan karakteristik daerah dan wilayah Polda masing-masing. "Kita tau ada wilayah Provinsi lain yang memiliki ancaman karhutla mungkin berbeda karakteristiknya dengan Riau sehingga kemudian Dasbhoard ini bisa beradaptasi dengan lingkungan ataupun teknis cara pemadaman Hot Spot," jelas Jenderal pencetus Aplikasi Lancang Kuning ini.

Kapolda Riau mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan ini kepada para seluruh peserta dan instruktur, saya yakin semua peserta pelatihan sudah bisa mengoperasikan Dasbhoard Lancang Kuning ini, karena Team Pengajar sudah memberikan materi tahap demi tahapnya hingga praktek lapangan.

Ditambahkan Kapolda lagi, pelatihan transformasi Aplikasi Dasbhoard Lancang Kuning Nusantara ini merujuk atas perintah Kapolri dan As.Ops Polri agar dilaksanakan pelatihan Dasbhoard Lancang Kuning oleh Kapolda Riau beserta Team guna mentransfer Aplikasi tersebut kepada 11 Polda yang dianggap rawan Karhutla.

Diakhir wawancaranya, direncanakan Panglima TNI dan Kapolri serta beberapa Menteri akan datang ke Riau Senin 09 Maret 2020 guna melakukan Launching Aplikasi Lancang Kuning Nusantara.***



 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Resmi Tutup Tranformasi Pelatihan "Dashboard" Lancang Kuning.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica