www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Semua Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sudah Sembuh dan Nihil
Rabu, 03-06-2020 - 09:23:58 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 36 orang pasien sembuh dari Covid-19 atau virus Corona di Kota Pekanbaru. Sementara 4 pasien lainnya dinyatakan telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu.

Dengan demikian, artinya saat ini tidak ada pasien positif Covid-19 di Pekanbaru. Sebab, sebelumnya jumlah total pasien positif terjangkit virus itu sebanyak 40 orang.

"Iya, tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Selasa (2/6).

Yovi menyebutkan, 36 orang pasien positif Corona yang sebelumnya dirawat di Pekanbaru, sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Mereka sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Tetapi di daerah kabupaten lain masih ada yang dirawat," kata Yovi.

Gubernur Riau Syamsuar memuji kinerja tenaga kesehatan di Pekanbaru dalam merawat pasien Covid-19. "Alhamdulillah, angka penularan Covid-19 dapat ditekan dan angka kesembuhan meningkat di rumah sakit rujukan," ujar Syamsuar.

Meski demikian, Syamsuar tetap mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dalam meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 menjelang dan saat dilaksanakan kebijakan new normal yang rencana akan diterapkan di beberapa kabupaten di Riau.

Untuk mengantisipasi ada penambahan kasus baru, meski pasien positif berangsur-angsur jumlahnya berkurang, Syamsuar meminta agar ruang isolasi di seluruh rumah sakit rujukan tetap disiagakan.

Syamsuar meminta seluruh Rukun Tetangga (RT) & Rukun Warga (RW) di Provinsi Riau memperketat pengawasan di daerah masing-masing, khususnya bagi pendatang yang masuk.

"Pengawasan dan pengetatan terhadap orang yang keluar masuk ke Pekanbaru ini harus dilaksanakan," kata Syamsuar.

Dia menyebutkan, siapapun yang baru masuk ke Pekanbaru, RT dan RW mencatat nama orangnya apalagi jika pendatang tersebut berasal dari zona merah.

"Siapapun dia yang baru masuk, kita harus mencatat namanya serta langsung dijadikan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Untuk yang ODP, taati protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," tegasnya.

Syamsuar juga mengajak masyarakat untuk bersikap waspada terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) karena walaupun kondisi sehat tidak ada jaminan dia negatif dari Covid-19.

"Walaupun orang yang datang itu telah di Rapid tes dan hasilnya negatif, tetap saja dia harus melakukan protokol kesehatan dengan mengisolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing," tandasnya.***(int)



 
Berita Lainnya :
  • Semua Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sudah Sembuh dan Nihil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica