www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Jajaki Kerjasama, Pengurus PWI Riau Anjangsana ke Kantor BI Perwakilan Pekanbaru
Selasa, 16-06-2020 - 21:43:02 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kemitraan, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau anjangsana ke Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau, Selasa (16/06/2020).

Rombongan dipimpin Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang diterima Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Teguh Setiadi dan Tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Dini di lantai 2 Gedung BI, Jalan.Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Dikesempatan itu, Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Teguh Setiadi menyampaikan permohonan maaf dari Kepala BI Perwakilan Pekanbaru Decymus yang tak bisa menyambut kedatangan pengurus PWI Riau. Soalnya, sedang ikut video virtual.

"Saya mewakili Kepala Perwakilan BI Pak Decymus menyampaikan permohonan maaf tak bisa menyambut kedatangan rombongan pengurus PWI Riau. Namun kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Semoga silaturahmi ini terus berlanjut," ucap Teguh mengawali pertemuan.

Teguh menjelaskan, tugas dan kewenangan dari Kantor BI Perwakilan Provinsi Riau adalah menjalankan atau melaksanakan  kebijakan BI dalam menjaga stabilitas nilai rupiah, stabilitas sistem keuangan, efektivitas pengelolaan uang rupiah dan kehandalan sistem pembayaran untuk mendukung pembangunan ekonomi daerah maupun nasional jangka panjang yang inklusif dan berkesinambungan.

Sementara itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan, bahwa di PWI Riau berhimpun 1.114 wartawan se Provinsi Riau. Dan PWI menjadi salah satu organisasi yang menjadi konstituen Dewan Pers.

"Sementara organisasi baru 3 saja yang diakui oleh Dewan Pers. Yakni PWI, AJI dan IJTI. Yang lain-lain organisasi pers masih berjuang untuk diakui. Jadi kedatangan kami ke Kantor BI ini sebenarnya mau berdiskusi. Apakah mungkin ada peluang kerjasama antara PWI Riau, antara Koperasi Wartawan dengan BI," ujar Zulmansyah.

Diakui Zulmansyah, dalam situasi pandemi covid-19 ini salah satu yang terdampak itu adalah teman-teman pers. Srhingga perusahaan pers itu banyak yang kehilangan iklan dan pendapatan. Akibatnya, ujung-ujungnya banyak teman-teman pers ini dirumahkan.

"Nah kita di PWI coba mencari peluang kira-kira apa yang bisa membantu teman-teman wartawan untuk menambah income mereka. Kami sudah berdiskusi misalnya dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau. Mereka bisa membantu PWI dari sisi perikanan. Jadi teman-teman ini coba kita kasih peluang untuk budi daya ikan dan juga pertanian. Kami tentu saja gembira dengan hal itu. Tapi sebagian teman-teman ini masih butuh permodalan. Dan koperasi juga banyak kegiatan yang dirasa perlu dan bisa dikerjasamakan dengan pihak lain. Makanya kami datang untuk berdiskusi dengan BI, kira-kira ada tidak peluang kerjasama seperti itu. Apakah dengan BI atau dengan perbankan yang direkom oleh BI," beber Zulmansyah.

Di luar itu, sambung Zulmansyah, PWI secara kelembagaan banyak sekali kegiatan yang sudah dilaksanakan. Baik itu kegiatan untuk operasional wartawan maupun kegiatan-kegiatan yang dibawa oleh teman-teman PWI Peduli.

"Dulu kita ada kegiatan rutin namanya Ngopi (Ngobrol Pintar). Itu salah satu sosialisasi program-program PWI. Acaranya memang santai, tapi tujuannya sosialiasasi program ke masyarakat melalui media massa dan teman-teman wartawan. Nah kita berharap kalau BI mempunyai program-program seperti itu, misalnya ada sesuatu yang perlu publikasi, nah bisa undang kita ngopi. Ngopi itu Ngobrol Pintar dan memang sekalian ngopi juga. Dan kita berharap pada pertemuan ini ada sesuatu yang bermanfaat bagi BI maupun PWI. Itu kira-kira inti kedatangan kami ke BI ini. Tentu kami sangat berharap tunjuk ajar dan saran seperti apa. Kalau memang BI punya CSR dan bisa digunakan untuk teman-teman wartawan, kami gembira sekali," papar Zulmansyah.

Turut dalam rombongan antara lain Wakil Ketua Bidang Kesra PWI yang juga Ketua PWI Riau Peduli Edhar Darlis, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Anthony Harry, Wakil Bendahara PWI Riau Herlina, Ketua Koperasi Pena Emas PWI Riau Ardiansyah MZ Tanjung, Sekretaris Koperasi Pena Emas PWI Riau Abu Kasim, Wakil Koperasi Pena Emas PWI Riau Zulmiron, Sekretaris PWI Riau Peduli  Satria Utama Batubara dan anggota PWI Riau Peduli Luna Agustin dan Deslina.***(int1)



 
Berita Lainnya :
  • Jajaki Kerjasama, Pengurus PWI Riau Anjangsana ke Kantor BI Perwakilan Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica