www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Petugas Kesehatan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Meninggal Akibat Covid-19
Rabu, 23-09-2020 - 10:26:57 WIB
TPU Khusus Covid-19 Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Kabar duka kembali menyelimuti dunia kesehatan Riau. Staf pegawai RSUD Arifin Achmad meninggal dunia akibat Covid-19. Dia adalah Muhamad Desfan Karim yang bertugas sebagai Duty Manager Instalasi Rawa Inap Surgikal RSUD Arifin Achmad yang beroperasi di Jalan Diponegoro Pekanbaru itu.


Almarhum menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 14.30 Wib, Selasa (22/9) sore. Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi MARS mengatakan nyawa almarhum tak tertolong lantaran sebelumnya mengalami sesak napas hebat.

"Meninggal pukul 14.30 tadi, kondisinya sesak sekali. Dia sudah sepekan lalu sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta. Baru dini hari tadi dirujuk ke RSUD Arifin Achmad karena kondisinya semakin parah dan baru diinformasikan pihak keluarga,"terangnya.

Setelah dilakukan pelepasan jenazah bersama seluruh tenaga kesehatan dan keluarga, almarhum disemayamkan di TPU Tengku Mahmud Palas dengan standar Covid-19.

 Diceritakan Nuzelly, almarhum sudah sembilan tahun mengabdi di RSUD itu. Sebelumnya, dia sempat menjadi lurah di Kota Pekanbaru. Dia mengatakan almarhum kesehariannya tidak menangani pasien Covid-19, melainkan staf umum yang menjabat sebagai Duty Manager Instalasi Rawa Inap Surgikal RSUD Arifin Achmad. Almarhum dikenal sebagai sosok yang baik.

"Ini adalah kasus pertama kematian tenaga kedis akibat Covid-19 di sini (RSUD Arifin Achmad). Di mana ada 30 lebih kasus pegawai dan nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 di sini. Untuk itu, sebagai antisipasi saya terus mengatakan kepada pegawai saya yang terkonfirmasi agar jaga diri supaya tidak menularkan ke orang lain. Karena percuma juga di rumah sakit kita ketat, tapi di luar tetap berkumpul, makan-makan, foto bersama tanpa masker," ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, total kasus Covid-19 akumulatif pada 22 September mencapai 5.701 karena terjadi penambahan 253 pasien baru. Jumlah pasien yang sembuh bertambah 133 orang, sehingga total ada 2.327 pasien sembuh. Sementara itu, yang meninggal dunia ada 106 orang.***

























Sumber : Merdeka.com



 
Berita Lainnya :
  • Petugas Kesehatan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Meninggal Akibat Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica